Jakarta (ANTARA) - Enam orang sedang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso sebagai suspect Covid-19 setelah mengalami gejala demam dan batuk, kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

"Tadi malam ada pasien baru masuk empat orang, pagi ini dua orang lagi, dari rujukan rumah sakit lain," kata Syahril ketika ditemui di RSPI Sulianti Saroso di Jakarta Utara, Selasa.

Empat orang masuk dalam ruang isolasi pada Senin malam dengan tiga orang di antaranya pernah melakukan kontak dengan dua warga Indonesia yang positif Covid-19.

Satu orang lainnya baru saja pulang dari negara yang memiliki kasus Covid-19, kata Syahril meski tidak menyebutkan nama negara yang dikunjungi pasien tersebut.

Baca juga: Kondisi dua pasien positif COVID-19 membaik, ungkap Dirut RSPI

Baca juga: ART korban virus corona diperiksa ke RSPI Sulianti Saroso

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso tangani dua pasien yang awalnya diduga corona


Dua orang suspect baru saja memasuki ruang isolasi pada Selasa pagi setelah dirujuk dari rumah sakit lain di Jakarta yang tidak disebutkan namanya.

"Hasil tes dari keenam orang tersebut baru akan keluar besok," kata dia.

Menurut pantauan Antara, sekitar pukul 12.55 WIB ada ambulans yang berhenti di depan ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso meski belum ada pernyataan resmi dari pihak rumah sakit mengenai keberadaan ambulans tersebut.

Sebelumnya, dua warga Indonesia diumumkan positif terinfeksi Covid-19 setelah sebelumnya melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang diketahui terinfeksi virus tersebut setelah kembali dari Indonesia.

Kedua pasien itu kini sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso dan kondisinya sudah membaik, kata Dirut RSPI Sulianti Saroso.

"Alhamdulillah kedua pasien positif corona ini kondisinya membaik, jadi dia bisa berkomunikasi dengan baik, demam tidak ada lagi, tinggal sedikit batuk, tidak sesak napas, makan, oke, dan berkomunikasi (dengan) bagus," kata Syahril.*

Baca juga: Kemenkes pastikan belum ada yang positif virus corona di Indonesia

Baca juga: DPR cek kesiapan RSPI Sulianti Saroso antisipasi virus corona

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020