Jayapura (ANTARA) - Skuat Persewar Waropen menang telak 6-0 pada laga uji coba melawan klub asal Pegunungan Bintang Kirime FC yang  berlangsung di Lapangan Volta PLTD Waena, Kota Jayapura, Kamis sore.

Kemenangan Persewar Waropen dengan menggelontor 6 gol tanpa balas menjadi motivasi bagi pemain dalam menatap liga 2 musim 2020.

Meski laga uji coba, Persewar menurunkan pemain terbaiknya dalam laga persahabatan dengan klub Kirime FC.

Baca juga: Persewar Waropen optimalkan talenta pemain muda asli Papua di liga 2

Sekretaris Umum Persewar Waropen Michael Rumabar dan jajaran pelatih serta asisten pelatih mengaku puas dengan penampilan timnya dalam laga uji coba tim tersebut, sebelum bertanding di ajang liga 2.

Pada babak pertama pelatih Persewar Elie Aiboy menurunkan formasi menyerang dengan menempatkan pemain-pemain terbaik, dan beberapa pemain yang dibawa dari PSBS Biak.

Beberapa kali peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Elie Aiboy, namun digagalkan oleh tiang gawang dan ketatnya barisan pertahanan tim Kirime FC.

Baca juga: Pelatih Persewar fokus latihan kebugaran pemain liga 2
Baca juga: Persewar Waropen pilih Biak sebagai markas pertandingan Liga 2


"Laga ini penting untuk mereka, karena kondisi lapangan di sini juga hampir mirip dengan yang ada di Biak Stadion Cenderawasih. Lebar dan setidaknya mereka bisa gampang menyesuaikan nantinya," ungkap Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy melalui keterangan tertulis Media Ofiser, Ismail
​​​​​​
Laga uji coba sebelum memasuki kompetisi resmi Liga 2 Tahun 2020, pelatih Elie Aiboy bertekad memberikan yang terbaik pada awal-awal pertandingan.

Setidaknya kata mantan pemain timnas itu, masih banyak catatan yang harus diperbaiki oleh tim ke depannya. Perlahan namun pasti menurutnya bisa ditingkatkan.

Baca juga: Elie Aiboy: Persewar lolos delapan besar sudah prestasi luar biasa

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020