Jakarta (ANTARA News) - Massa yang tergabung dalam Kesatuan Umat Buddha Tolak Buddha Bar akan menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi kesatuan Umat Buddha itu selain di depan Istana Negara juga akan berlangsung antara lain di depan Kedubes Prancis di Jalan MH Thamrin dan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih.

Aksi di depan Istana Merdeka juga akan dilakukan oleh berbagai kelompok lainnya antara lain Kontras, Gerakan Pendukung Perpres Lapindo, dan Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia.

Sementara itu, terdapat juga unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Jakpus di Jalan Gajah Mada oleh Jaringan Aksi Solidaritas untuk Ferry Juliantoro.

Sedangkan aksi lainnya terjadi di depan Mahkamah Agung oleh LBH Jakarta dan Forum Warga Pilar Tertindas, dan di depan Departemen Keuangan oleh LSM Koalisi Anti Utang.

Terdapat pula demonstrasi oleh Aliansi Masyarakat Jakarta di depan Carrefour Lebak Bulus, Carrefour Mega Pluit, dan di depan Gedung DPRD DKI.

Unjuk rasa lainnya terjadi di wilayah Jakarta Utara, yaitu di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara dan di depan Kantor PT Prahaja Panca Vano.

Keseluruhan aksi tersebut diperkirakan akan berlangsung antara pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009