Makassar (ANTARA News) - Tim pemenangan Abdul Hadi Djamal tetap melakukan kampanye kendati kader PAN tersebut masih dalam proses pemeriksaan KPK.

"Pak Hadi menyerukan agar tim pemenangan tetap melakukan kampanye. Untuk proses hukum, sepenuhnya diurus Pak Hadi," kata Koordinator Tim Pemenangan Fokus 91, Roma Mustakim di Makassar, Jumat.

Terkait dengan seruan itu, dia menjelaskan, pihaknya sudah membagikan ratusan ribu atribut kampanye kepada konstituen dan simpatisan, berupa baju kaus dan brosur berisi rangkuman penjelasan Hadi Djamal atas kasus yang menimpanya.

Bahkan sejumlah caleg PAN Sulsel, baik tingkat kota/kabupaten maupun provinsi juga telah memesan atribut tersebut untuk dibagikan di wilayah masing-masing.

Pimpinan-pimpinan tim pemenangan dari sejumlah kabupaten di Sulsel yang masuk dalam daerah pemilihan (dapil) Hadi Djamal, Jumat ini (20/3) ke Makassar untuk mengambil atribut-atribut.

Mengenai adanya pembagian brosur yang berjudul "Surat Terbuka dari Cipinang" itu, Roma mengatakan bahwa pihaknya dibantu dengan beberapa pihak yang simpati dengan Hadi Djamal.

"Mereka sendiri yang memperbanyak dan membagikannya di beberapa ruas jalan di Makassar," ujarnya.

Selain baju kaus dan brosur, tim pemenangan juga kembali memasang ratusan baliho yang sempat dicabut oleh pihak internal PAN Sulsel saat mendengar kabar tertangkapnya Hadi Djamal.

Kendati tak tahu jumlah pasti baliho yang dipasang kembali, dia mengatakan, pemasangan baliho itu sudah terjadi dalam dua hari terakhir.

Beberapa wilayah yang kembali dipasangi baliho, antara lain Jl. A.P. Pettarani, kawasan Kecamatan Tamalanrea dan beberapa banner di Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

Roma menjelaskan, pihaknya optimistis Anggota Komisi V DPR RI itu terbebas dari jeratan hukum, sebab sesuai dengan keterangan Hadi Djamal kepada pendukungnya, ia meyakini bahwa kasus tersebut adalah sebuah jebakan politik. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009