Jayapura (ANTARA) - Tuan rumah PSBS Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua harus tumbang di kandang sendiri setelah dikalahkan Sulut United dengan skor tipis 0-1 pada laga perdana Liga 2 berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu.

Satu-satunya gol ke gawang PSBS dijebol pemain Sulut United Rosi Noprihanis yang bernomor punggung 11, pada menit ke-85 memanfaatkan kesalahan pemain tuan rumah PSBS Biak.

Kurangnya persiapan membuat mereka gagal menciptakan gol pada peluang-peluang yang sempat diperoleh pada babak pertama maupun babak kedua.

Baca juga: Sulut United umumkan 26 pemain untuk arungi Liga 2

"Ada peluang mencetak gol tetapi tidak bisa diselesaikan dengan baik pemain PSBS Biak," ungkap asisten pelatih PSBS Biak Ega Raka Ghalih kepada media seusai pertandingan.

Ia mengakui, minimnya persiapan cuma tujuh hari sebelum kompetisi. Tapi sebenarnya kita bisa imbangi permainan Sulut United.

"Tapi ada kesalahan di lini belakang, makanya bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol," ungkap Eka.
​​​​​​
Gol Sulut United memang terlahir dari kesalahan pemain belakang. Berkali-kali serangan dibangun oleh pemain PSBS Biak namun masih saja mampu digagalkan karena rapatnya pertahanan Sulut United dan eksekusi bola akhir yang belum matang.

"Tapi kita apresiasi permainan tim kita, kita tahu Sulut notabene persiapan mereka lebih matang," jelas Eka didampingi pemain Bayu Tri Sanjaya.

Ia mengatakan, dengan adanya penundaan Liga 2 ini akan melakukan evaluasi mendalam terhadap tim, dan memperbaiki beberapa sektor di antaranya lini tengah dan belakang.

Baca juga: Persija pinjamkan Rafli Mursalim ke klub Liga 2

Sementara itu, Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson Gideon mengaku gembira bisa merebut tiga point di kandang PSBS Biak.

Meski awalnya, lanjutnya, ia mengira sulit untuk meraih point penuh di Biak, namun berkat peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik, Sulut pun pulang dengan modal besar.

Kini Sulut United masih menunggu kabar jadwal selanjutnya pasca diberhentikan sementara laga-laga berikutnya karena dampak COVID-19.  Begitupun tim-tim yang akan bertanding baik di liga 1 dan di Liga 2 lainnya.

"Setelah laga ini kita akan pulang dulu menunggu jadwal pertandingan selanjutnya, karena pertandingan berikut sudah jelas ditunda," ujar Ricky Nelson kepada media officer Persewar Waropen Ismail selepas pertandingan, Minggu.

Baca juga: Eks pemain PSBS Biak bawa Karketu FC ke kasta teratas liga Timor Leste

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020