10,9 % dari semua penerbangan internasional dan 16,9 % dari kursi penerbangan internasional Amerika Serikat yang terjadwal akan terkena dampak

LONDON & SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- OAG, penyedia data perjalanan dan wawasan terkemuka di dunia, merilis analisis terbaru tentang dampak global coronavirus di pasar perjalanan udara.

Larangan berpergian Eropa hingga Amerika Serikat akan berdampak luas atas industri aviasi global. Larangan ini akan mempengaruhi 10,9 % dari penerbangan internasional dan 16,9 % dari kursi internasional terjadwal antara negara Amerika Serikat dan Schengen. Secara keseluruhan, 6.747 penerbangan dan kurang lebih 2 juta kursi akan terdampak selama 4 minggu ke depan.

Delta dan United Airlines adalah operator Amerika Serikat paling berpengaruh. Bersama-sama, mereka mencakup 31% penerbangan berpengaruh. Lufthansa adalah maskapai Eropa paling berpengaruh (13%). Negara Eropa yang paling berpengaruh adalah Jerman, Perancis dan Belanda – yang melayani 57% dari penerbangan antara Area Schengen dan Amerika Serikat.

“COVID-19 menyebabkan gangguan tunggal terbesar ke pasar perjalanan udara yang pernah ada,” kata John Grant, selaku senior analis penerbangan di OAG. “Situasi sangat berubah-ubah, dengan larangan perjalanan, kapasitas dan jadwal maskapai berubah-ubah dari hari ke hari. Kecuali sejumlah besar pembatalan dari operator Amerika Serikat dan Eropa di beberapa hari mendatang.”

Mengantisipasi kapasitas terjadwal untuk April 2020, pada 12 Maret 2020, saat ini ada 13.169 penerbangan satu arah yang terjadwal dari Eropa ke Amerika Serikat., termasuk Inggris. Negara-negara dengan penerbangan paling terjadwal termasuk Inggris (4121 penerbangan), Jerman (1.741 penerbangan), Perancis (1.570 penerbangan), Belanda (1.212 penerbangan) dan Spanyol (851 penerbangan).

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman khusus OAG: https://www.oag.com/coronavirus-airline-schedules-data

Tentang OAG

OAG merupakan penyedia data travel terkemuka di dunia, yang telah memperkuat pertumbuhan dan inovasi dari ekosistem perjalanan udara sejak 1929.

Berkantorpusat di UK, OAG memiliki operasi global di Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Lithuania dan Tiongkok.

Informasi lebih lanjut kunjungi www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Baca versi aslinya di businesswire.com:
https://www.businesswire.com/news/home/20200312005629/en/

Kontak

Katy Ludwell
Marketing Manager
pressoffice@oag.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020