Jakarta (ANTARA) - Dua pasien baru COVID-19 diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta sehingga total pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut menjadi 11 orang.

“Kemarin ada 11 pasien, lalu sudah pulang dua orang yaitu pasien 02 dan 23 itu. Pasien berkurang dua tapi kemudian siang hari dan malam masuk dua pasien baru. Jadi kondisi saat ini kamar kembali penuh diisi 11 pasien di kamar isolasi,” ujar dr. Dyani Kusumo Wardani, Sp.A dalam jumpa pers di RSPI Jakarta, Selasa.

Berdasarkan hasil laboratium, dua pasien baru tersebut masih dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Dengan demikian, saat ini total pasien virus corona yang dirawat di RSPI berjumlah 11 pasien, terdiri atas tujuh pasien positif COVID-19 dan empat pasien dalam status PDP.

Kondisi kedua pasien baru tersebut, menurut Dyani, dalam kondisi yang cukup baik dan sadar, meski masih mengalami gejala-gejala seperti demam dan batuk.

Baca juga: RSPI tegaskan perawat meninggal bukan pegawainya
Baca juga: Pesan pasien sembuh COVID-19: Jangan panik


Sebelumnya, RSPI Sulianti Saroso telah memperbolehkan pulang lima pasien yang telah dinyatakan sembuh atau negatif COVID-19. Pasien tersebut adalan pasien 02, 10, 11, 23 dan 27. Sebelumnya RSPI juga sudah memulangkan dua pasien positif lainnya.

Sejak COVID-19 merebak di Indonesia, RSPI Sulianti Saroso telah menangani total 50 kasus, dengan rincian 12 pasien positif, tiga pasien meninggal dan 35 PDP.

Hingga Selasa (17/3), total kasus COVID-19 di Indonesia telah mencapai 134 kasus, meningkat 17 kasus dibandingkan yang tercatat pada Minggu (15/3), yaitu sebanyak 117 kasus.

Baca juga: Seorang warga Kepulauan Seribu dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso
Baca juga: Pasien sembuh corona ingatkan pentingnya minum air putih

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020