Thailand laporkan 35 infeksi baru virus corona, total 212

Thailand laporkan 35 infeksi baru virus corona, total 212

Deretan kursi kosong terlihat di pantai Phuket yang biasanya penuh dengan turis, di tengah ketakutan akan virus corona (COVID-19) di Thailand, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Soe Zeya Tun/aww.

Bangkok (ANTARA) - Thailand pada Rabu melaporkan 35 kasus baru virus corona sehingga jumlah total pengidap virus di negara itu menjadi 212, kata seorang pejabat pengendalian penyakit.

Negara Asia Tenggara tersebut telah mencatatkan satu kematian sejak wabah mulai muncul. Selain itu, sebanyak 42 pasien sudah pulih dan dipulangkan sementara 169 masih dirawat di rumah sakit.

Kasus-kasus baru pada Rabu itu muncul dalam dua kelompok. Satu kelompok berkaitan dengan kasus-kasus sebelumnya dan kelompok lainnya berhubungan dengan virus yang dibawa dari luar negeri, kata Suwannachai Wattanayingcharoenchai, direktur jenderal departemen pengendalian penyakit, pada konferensi pers.

Satu kelompok yang terdiri dari 29 kasus mencakup empat orang yang tertular corona dari tempat hiburan dan 13 dari pertandingan tinju yang ramai, dua-duanya di Bangkok, sementara 12 orang karena bersentuhan dengan pasien yang tercatat, kata Suwannachai.

Kelompok kedua, terdiri dari enam kasus baru, termasuk menimpa satu orang yang datang dari negara tetangga, Kamboja, ia menambahkan.

Reuters

Baca juga: Thailand laporkan lonjakan terbesar kasus corona
Baca juga: Berbagi rokok, beberapa teman di Thailand tertular corona
Baca juga: Balapan MotoGP Thailand ditunda karena virus corona

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ventilator bantuan AS tiba di Indonesia awal Juni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar