BNI benarkan seorang karyawan meninggal namun tidak sebut penyebabnya

BNI benarkan seorang karyawan meninggal namun tidak sebut penyebabnya

Nasabah BNI Cabang Jambi dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). ANTARA/HO Humas BNI/am.

BNI benarkan dua karyawan terpapar COVID-19, satu orang dinyatakan positif sedangkan satu orang berstatus pasien dalam pemantauan (PDP)
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membenarkan salah seorang karyawannya meninggal, namun  tidak menyebutkan penyebab kematian yang bersangkutan.

"Kami tidak dapat berandai-andai terkait penyebab kematian seseorang. Informasi yang valid mengenai penyebab kematiannya ada pada pihak yang berwenang," kata Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati dalam keteranganya, Rabu.

Baca juga: Ada pegawai positif COVID-19, BNI tingkatkan sanitasi lingkungan kerja

Baca juga: BNI siapkan layanan 24 jam, nasabah tidak perlu keluar rumah

Baca juga: BNI sesuaikan sistem kerja tekan penyebaran COVID-19


Pernyataan itu dikeluarkan BNI untuk menanggapi pesan yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp terkait salah satu pegawai BNI Kramat yang meninggal dikabarkan terinfeksi COVID-19.

Meski demikian, Adi juga membenarkan BNI tengah memantau dua pegawainya yang satu orang dinyatakan positif COVID-19 dan satu orang dalam status pasien dalam pemantauan (PDP).

Untuk meningkatkan rasa keamanan dan kebersihan lingkungan kerja, BNI pun menutup beberapa layanannya untuk disterilisasi.

"Selama proses sanitasi tersebut dilaksanakan, kantor BNI yang bersangkutan kami tutup sementara, dan operasional pelayanan kepada masyarakat kami alihkan ke kantor-kantor cabang terdekat,” ujar Adi.

BNI juga terus menjalankan proses menekan penyebaran COVID-19 dengan berbagai cara di kantor-kantor cabang dengan cara pengukuran suhu tubuh setiap akan memasuki kantor cabang BNI dan menyebarkan cairan pembersih  tangan di banyak lokasi termasuk  sekitar 'banking hall'.

Hingga saat ini, Rabu (18/3) tercatat kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 227 kasus.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim putra BNI 46 raih kemenangan putaran pertama Proliga 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar