Jakarta (ANTARA News) - Lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Rabu pagi menggelar program rumah bersih Situ Gintung di lokasi bencana sebagai upaya untuk melakukan rehabilitasi dan pembersihan sisa banjir bandang akibat jebolnya tanggul yang terjadi beberapa waktu lalu.

Keterangan pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu, menjelaskan program "Rumah Bersih Situ Gintung" ini akan dilaksanakan pada Rabu mulai pukul 10.00 WIB di Kampung Poncol RT 002 RW 08 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Program itu akan dilakukan oleh 40 orang relawan dari lembaga tersebut bersama-sama dengan masyarakat sekitar. Salah satu yang akan dilakukan adalah membersihkan lumpur dari perumahan penduduk dengan perlengkapan yang juga disumbangkan secara gotong-royong dari masyarakat. 

PKPU memberikan bantuan berupa alat kebersihan berupa delapan mesin semprot air, tiga mesin gergaji, 45 sepatu bot, 240 disinfektan, masker, 15 drum air, sekop dan karet pel.

Rencananya, sehabis aksi bersih sanitasi lingkungan juga akan diadakan "santap siang" bersama bersama para korban banjir untuk menumbuhkan semangat kepedulian dan kebersamaan warga untuk saling bergotong-royong membantu meringankan beban sesama saat musibah seperti ini. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009