Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dengan didampingi istrinya, Rugaya Usman Wiranto, menggunakan hak pilih mereka sebagai warga negara di TPS 012 Bambu Apus Jaktim, Kamis.

Saat menggunakan hak pilihnya itu, Wiranto mengenakan kemeja putih serta celana panjang hitam dan Uga Wiranto dibalut busana muslimah dan jilbab putih serta celana panjang hitam.

Di daftar pemilih tetap yang terpampang di TPS yang berlokasi di halaman SDN Bambu Apus 03/06 pagi itu, Wiranto dan istrinya tercatat dengan nomor urut 264 dan 265. Total pemilih tercatat di TPS itu adalah 440 orang.

Sedangkan untuk kehadiran di TPS, Wiranto dan Uga mendapat nomor urut masing-masing, 81 dan 82.

Sementara itu setelah menggunakan hak pilihnya, kepada pers Wiranto mengatakan bahwa untuk memilih tersebut ternyata bukan pekerjaan mudah.

"Jadi setelah memilih, kemudian kita harus melipatnya lagi supaya rapi," ujarnya.

Karena itu, ia menambahkan, kedepan ini sebaiknya memang partai tidak lagi terlalu banyak seperti saat ini sehingga lembaran surat suara tidak lagi terlalu besar.

"Sekarang ini surat suara dikecilkan tidak kelihatan dan jika dibesarkan juga terlalu besar," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Panglima TNI itu mengungkapkan optimismenya bahwa partainya mampu mendapat kursi disetiap daerah pemilihan.

Dengan demikian, ia menambahkan, walaupun Hanura ini partai baru tapi ternyata sudah mendapat tempat khusus dimasyarakat.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009