Bandung (ANTARA News) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Jawa Barat menyatakan tidak mendukung calon presiden manapun termasuk Jusuf Kalla dan menyayangkan pernyataan KAHMI daerah lainnya yang menyatakan dukungannya kepada salah satu calon.

Presidium KAHMI Jabar, Endin Nasruddin di Bandung, Selasa menuturkan Jawa Barat tidak sependapat dengan adanya sikap dukung mendukung calon presiden karena selama ini KAHMI lebih berkiprah pada penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas.

"Tidak ada posisi dukung mendukung seseorang dalam hal ini namun yang didukung adalah siapa saja yang memiliki komitmen besar untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Posisi KAHMI Jabar, lanjut Endin, tetap akan independen sehingga dengan tegas menampik pernyataan-pernyataan yang mendukung. "Pernyataan yang muncul hanyalah keluar dari pribadi-pribadi dan bukan kelembagaan," katanya.

Sementara itu beberapa waktu lalu dukungan terhadap Jusuf Kalla dan pasangannya Wiranto muncul dari KAHMI daerah dan pusat sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu, 8 Juli 2009. (*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009