Jakarta (ANTARA) - Pemilik klinik kecantikan MS Glow, Shandy Purnamasari, membagikan aksi sosial yang dilakukan dia dalam membantu meringankan beban sesama di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Dalam sejumlah unggahan di akun Instagram milik dia, Shandy dan suaminya terlihat memborong nasi bungkus lauk ikan langganan dia serta jajanan roti goreng.

Sambil mengendarai Ferrari, nasi bungkus plus kerupuk itu kemudian mereka bagi-bagikan kepada sejumlah orang seperti petugas kebersihan dan pengendara ojek online.

Baca juga: Pengguna Snapchat bisa donasi dengan pengalaman "augmented reality"

Baca juga: Bvlgari beri sumbangan untuk pengembangan vaksin COVID-19


"Please beli dagangan makanan di sekitar rumah kalian yuk untuk saling bantu," kata Shandy dalam caption unggahan Instagram, Senin (6/4).

Shandy mengatakan dia merasa trenyuh setelah mendengar kisah pedagang nasi bungkus yang mengeluh dagangannya kian tak laku. Saat pandemi corona, sehari dagangan dia hanya laku satu sampai dua bungkus saja.

"Semoga musibah corona ini segera hilang supaya orang-orang seperti bapak yang ada di video ini bahagia lagi. Bantu mereka bertahan hidup selama musibah corona ini yuk!"

Sebelumnya, unggahan Shandy juga sempat viral saat dia membagikan bantuan makanan berupa mie instan yang digantung dengan rapi di depan pagar klinik MS Glow.
Kotak-kotak mie instan digantung di depan klinik MS Glow (Instgagram/@shandypurnamasari)


"Hasil nyantolin mie ke pagar klinik buat yang membutuhkan untuk bertahan hidup di tengah-tengah COVID-19 ini, COVID-19 benar-benar berdampak untuk yang punya usaha offline."

MS Glow mendonasikan Rp2 miliar dalam bentuk 100 ribu botol handsanitizer, masker dan 10 sterilisasi yang dibagikan gratis kepada orang-orang yang membutuhkan.

Salah satu pendiri MS Glow, Maharani Kemala dalam sebuah wawancara dengan ANTARA beberapa waktu lalu mengatakan memulai usaha dengan hanya menjual produk perawatan kulit. Lama kelamaan seiring banyak yang cocok dengan produk yang mereka jual maka usaha berkembang dan mampu mendirikan klinik pertama pada 2017.

Kini, klinik kecantikan MS Glow hadir di sejumlah kota seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Bali dan Bandung.

Baca juga: Ralph Lauren donasikan ratusan ribu masker dan APD

Baca juga: Louis Vuitton kembali buka bengkel produksinya untuk jahit masker

Baca juga: Tiffany & Co sumbang 1 juta dolar untuk WHO perangi corona

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020