Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat kembali mengumumkan satu pasien terinfeksi virus corona penyebab COVID-19 yang berhasil sembuh.

"Satu pasien sembuh, laki-laki usia 35 tahun asal Kecamatan Bojonggede," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/4) malam.

Dengan demikian, jumlah pasien di Kabupaten Bogor yang sudah berhasil sembuh dari infeksi COVID-19 ada sebanyak empat orang.

Baca juga: Bupati Karawang yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Dua pasien  yang sembuh pada Minggu (29/3), yaitu laki-laki usia 27 tahun warga Kecamatan Cibinong dan laki-laki usia 30 tahun asal Kecamatan Gunung Putri. Kemudian, satu pasien lainnya yang sembuh pada Jumat (3/4) yaitu laki-laki usia 35 tahun asal Kecamatan Bojonggede.

Hingga Senin (13/4) malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor sebanyak 38 pasien.

"Total ada 38 kasus positif COVID-19, empat di antaranya sudah sembuh, dan lima meninggal dunia," kata Ade Yasin.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul dinyatakan sembuh

Di samping itu Pemerintah Kabupaten Bogor juga mencatat ada sebanyak 954 orang dalam pemantauan (ODP), 558 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 559 pasien dalam pengawasan (PDP), 182 di antaranya sudah selesai diawasi.

Ia mengatakan, dari 182 PDP yang sudah selesai diawasi, ada sebanyak 13 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif ataupun negatif COVID-19 melalui hasil swap.(KR-MFS)

Baca juga: Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi 17 orang
Baca juga: Pasien pertama positif COVID-19 di Kalsel dinyatakan sembuh
Baca juga: RSUP M Djamil Padang pulangkan pasien ke dua yang sembuh dari COVID-19

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020