Denpasar (ANTARA News) - Telkomsel meluncurkan layanan inovatif berupa SMS PRO, yang memberikan kemudahan dalam mengatur komunikasi pelanggan dengan menggunakan pesan singkat.

"Layanan SMS PRO terdiri atas SMS auto reply, SMS divert, SMS copy, SMS blacklist, dan SMS whitelist," kata Manajer Telkomsel Cabang Denpasar, Hendrat Widjanarko dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News Denpasar, Senin.

Ia menjelaskan, kelima fitur SMS PRO memiliki keunikan masing-masing. SMS auto reply bisa menjawab pesan secara otomatis layaknya email, SMS divert mengalihkan SMS yang masuk ke nomor lain, SMS copy mengalihkan SMS ke nomor lain dan mendapat copy-nya.

"SMS blacklist memblok SMS dari nomor yang tidak diinginkan, serta SMS whitelist hanya menerima SMS dari 10 nomor yang diinginkan," katanya.

Untuk menikmati layanan SMS PRO, pelanggan cukup mengetik kata "Menu" kirim ke 2255, selanjutnya pelanggan sudah dapat memilih fitur SMS PRO yang dikehendaki. Pelanggan dapat menggunakan gratis fitur tersebut selama 30 hari pertama.

"Untuk aktivasi 30 hari berikutnya, pelanggan hanya dikenakan Rp1.000 untuk fitur auto reply, copy, dan divert sedangkan untuk fitur SMS blacklist dan SMS whitelist Rp2.000," katanya.

Ia mengatakan, seiring dengan kebutuhan komunikasi pelanggan yang semakin tinggi, sering dijumpai pelanggan menerima SMS pada saat yang tidak tepat. Untuk itu Telkomsel menghadirkan layanan SMS PRO sebagai solusi pengaturan menerima SMS sesuai kebutuhan pelanggan.

"Pada momen-momen tertentu seringkali pelanggan ingin mengatur layanan SMS-nya sehingga tidak terganggu aktivitasnya dan tetap tidak kehilangan SMS penting, seperti ketika menghadiri pertemuan, berada di luar negeri, dalam penerbangan, nonton film di bioskop dan lainnya," katanya.

Oleh karena itu, katanya, kemanfaatan fitur-fitur layanan SMS PRO ini dapat memberikan solusi bagi kebutuhan komunikasi SMS pelanggan pada momen-momen tersebut.

"SMS PRO akan menjadi pengalaman baru bagi pelanggan dalam ber-SMS, di mana kini pelanggan dapat memaksimalkan fungsi layanan SMS-nya secara otomatis dengan fitur-fitur SMS PRO," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009