Jakarta (ANTARA News) - Pelari jarak pendek (sprinter) Rezky Latief saat ini disiapkan ke kejuaraan dunia remaja yang akan diselenggarakan di Italia, Agustus mendatang.

Subagio, pelatih Rezky, di Jakarta, Jumat, mengatakan, Rezky yang berasal dari Kalimantan Timur itu telah menjalani pemusatan latihan nasional sejak Februari lalu dan dijadwalkan berangkat ke Jerman 4 Juli mendatang untuk mengikuti penggemblengan di sana selama sebulan sebelum berlomba di Italia.

Indonesia dan Jerman menjalin kerjasama di bidang olahraga sehingga setiap atlet yang lolos limit waktu kejuaraan dunia sebelum berlaga diwajibkan menjalin latihan di sana.

Rezky yang akan diterjunkan pada nomor lari 100 meter, mempunyai catatan waktu terbaik 10,98 detik dan lolos limit waktu kejuaraan dunia remaja, yaitu 11,50 detik. Sedangkan catatan waktunya untuk nomor 200 meter adalah 22,00 detik.

Untuk program regenerasi, Indonesia juga mempunyai sprinter Bambang Wigianto asal Jawa Timur yang memiliki catatan waktu di nomor 100 meter lebih baik dari Rezky yakni 10,91 detik, hanya umurnya belum memungkinkan diterjunkan ke kelompok remaja.

Rekor nasional 100 meter junior putra saat ini dipegang Franklin Buruni asal Papua dengan catatan waktu 10,57 detik.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009