Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menilai, Sriwijaya FC dan Persipura memiliki peluang yang sama untuk memenangi partai final Copa Dji Sam Soe di Stadion Gelora Sriwijaya Jakbaring, Palembang, Sumatra Selatan, Minggu 28/6) malam.

"Sriwijaya FC dan Persipura memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara copa musim ini meskipun bermain di kandang Sriwijaya," kata RD, sapaan akrab Rahmat Darmawan di Palembang, Sabtu.

Menurut RD, kedua tim memiliki materi pemain dengan kualitas yang tak berbeda jauh serta sama-sama berpengalaman di partai final Copa.

"Mereka (Persipura) memiliki pemain asing yang bagus, begitu pula dengan kita. Menurut saya, meskipun bermain dikandang Sriwijaya tidak akan terlalu banyak mempengaruhi mereka," kata mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

RD pun mengakui lini belakang Persipura piawai dalam mengatur ritme bermain pascaserangan sehingga sangat diwaspadai Sriwijaya FC.

"Persipura adalah tim yang bagus. Kelebihan mencolok mereka adalah dapat menyeimbangkan masa transisi menyerang dan bertahan. Ini benar-benar kami waspadai dan antisipasi," kata RD.

Rahmad berharap skuad besutannya dapat memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dengan bermain penuh motivasi dan dan "all out".

Berkaitan dengan ini, RD membantah jika keputusan Badan Liga Indonesia (BLI) yang menetapkan laga final di kandang Sriwijaya FC merugikan Persipura Jayapura.

"Sejak awal kita bermain, tidak pernah berpikir partai finalnya akan digelar di Palembang. Biasanya, partai final selalu digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, tapi karena masalah perizinan jadi dipindahkan di Palembang. Jadi, saya rasa kita tidak ada maksud merugikan siapa-siapa," kata pelatih asal Metro, Lampung ini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009