Palembang, (ANTARA News) - Tim sal Sumatra Selatan, Sriwijaya FC, berkeinginan tetap mempertahankan Budi Sudarsono untuk menjadi pemain Sriwijaya FC musim depan (2009-2010).

Informasi dari ketua tim lima, tim yang ditugaskan manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) meracik skuad Sriwijaya FC musim depan, Hendri Zainuddin, di Palembang, Jumat, Budi Sudarsono dipertahankan untuk memenuhi kebutuhan Sriwijaya FC akan seorang striker yang bukan pemain asing.

Tim lima beranggotakan, Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (manajer tim /Wakil Dirut PT SOM), Faisal Mursyid (sekretaris PT SOM), Bakti Setiawan (Dirut Kewirausahaan PT SOM).

"Regulasi PSSI yang membatasi jumlah pemain asing, mau tak mau membuat tim harus memiliki striker lokal dengan kualitas yang tidak jauh dengan striker asing. Berdasarkan pertimbangan kami, kretaria ini, dipenuhi oleh Budi Sudarsono," ucap Hendri.

Menurut Hendri, tim lima sedang melakukan negosiasi dengan Budi Sudarsono seputar harga banderol selama semusim.

"Kami mengetahui nilai banderol Budi semusim bersama Persik Kediri senilai Rp1,1 miliar. Tapi, manajemen SFC tidak bisa memberikan nominal seperti itu, karena telah memilki standar sendiri untuk pemain lokal yang berlebel tim nasional seperti Budi," kata Hendri.

Hendri menerangkan, manajemen SFC memasang standar antara Rp750 juta hingga Rp1 miliar untuk pemain sekelas Budi Sudarsono.

"Negosiasi mengenai harga ini belum menemukan kesepakatan dengan Budi, tapi kami tetap melakukan pendekatan dengan dia," kata Hendri.(*)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009