Jalan Tol Cipali lengang tiga hari jelang lebaran

Jalan Tol Cipali lengang tiga hari jelang lebaran

jalan Tol Cipali. (ANTARA/HO-Astra Tol Cipali)

Purwakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Kabupaten Purwakarta hingga Subang, Jawa Barat, terpantau cukup lengang pada H-3 Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis, mengatakan, sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik, kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Cipali cukup lengang.

Hingga H-3 atau tiga hari menjelang lebaran, arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan Tol Cipali sangat lancar. Tidak terjadi kepadatan yang mengganggu arus lalu lintas.

Menurut dia, terjadi penurunan yang cukup signifikan kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali. Tapi tidak disebutkan secara detail persentase penurunannya.

Suyitno menyampaikan, pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya berjaga-jaga di pos penyekatan Gerbang Tol Palimanan.

Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan tetap menjalani protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Di antaranya dengan tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan dan tetap menggunakan masker.

Dalam kondisi arus lalu lintas yang lengang, ia mengingatkan agar pengguna jalan memperhatikan batas kecepatan kendaraan, tidak tergoda untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. 



Baca juga: Lalu lintas di tol diprediksi anjlok hingga 80 persen jelang Lebaran

Baca juga: 82.971 kendaraan tinggalkan Jakarta lewat Tol Jakarta-Cikampek

Baca juga: Jumlah kendaraan lintasi Seksi 1 Tol Pekanbaru-Dumai turun drastis

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bus tabrak truk dua tewas di Jalan Tol Cipali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar