23 orang positif COVID-19 di Muara Baru Jakarta Utara

23 orang positif COVID-19 di Muara Baru Jakarta Utara

ilustrasi - uji cepat atau rapid test virus corona (COVID-19). (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Warga tersebut tidak memiliki gejala apa pun yang mengindikasikan terjangkit COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyatakan sebanyak 23 orang warga  Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dinyatakan positif virus corona (COVID-19).

"Mereka merupakan pasien positif orang tanpa gejala (OTG) yang telah melalui uji swab," kata  Yudi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Yudi menjelaskan warga tersebut ditemukan berdasarkan penelusuran kontak virus korona dari Sudin Kesehatan. Warga tersebut tidak memiliki gejala apa pun yang mengindikasikan terjangkit COVID-19.

Baca juga: 123 ribu sampel dites metode RT-PCR di Jakarta

Baca juga: 143 orang di Kelurahan Kebon Melati jalani "rapid test"

Baca juga: 107.828 sampel di DKI Jakarta telah dites PCR


Selain itu, mereka tidak memiliki riwayat penyakit bawaan seperti jantung dan sesak napas. Sehingga mereka masuk dalam kategori OTG.

"19 orang dari mereka telah dirujuk ke RS Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Sementara empat lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," jelas Yudi.

Alasan rujukan itu dikarenakan ada anggota keluarga mereka yang berisiko tinggi. Seperti balita atau lansia, dan orang dengan penyakit menahun.

Hingga Jumat (29/5), Pemprov DKI Jakarta mencatat jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 7.053 orang, dimana 1.807 orang dinyatakan sembuh, 2.007 orang dirawat, 2.722 isolasi mandiri dan 517 orang meninggal dunia.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 terkini: 7 provinsi nihil, 5 provinsi melonjak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar