Kanye West akan biayai kuliah anak George Floyd

Kanye West akan biayai kuliah anak George Floyd

Rapper Kanye West (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Kanye West akan membiayai kuliah anak perempuan George Floyd yang saat ini masih berusia enam tahun, Gianna Floyd.

West, 42 tahun, membuka tabungan kuliah 529 Plan, yakni sejenis tabungan untuk membiayai kuliah, kamar, makan buku dan hal terkait lain di perguruan tinggi berakreditasi di mana pun di Amerika Serikat, perwakilan West mengatakan pada Rabu (3/5).

Selain itu, Page Six melansir bahwa sang rapper akan mendonasikan 2 juta dolar AS bagi para keluarga dan tim hukum yang membantu Floyd, Ahmaud Arbery serta Breonna Taylor.

Seperti diketahui, George Floyd adalah korban pembunuhan oleh polisi Derek Chauvin di Minneapolis, AS. Sementara Ahmaud Arbery (25) adalah korban penembakan oleh tiga orang yang mengira dia perampok padahal Ahmaud Arbery sedang jogging di Georgia.

Baca juga: Gereja Setan tanggapi album Kanye West "Jesus Is King"

Baca juga: Cerita Kenny G soal penampilannya untuk Kim Kardashian saat Valentine


Breonna Taylor ditembak hingga tewas oleh polisi di kediamannya di Louisville, AS setelah si polisi melancarkan aksi mendobrak rumah dengan surat perintah tanpa mengetuk pintu.

Kanye West juga menyumbang ke beberapa bisnis milik orang-orang berkulit hitam di kota kelahirannya Chicago dan di seluruh negara.

Istrinya Kim Kardashian sebelumnya menawarkan bantuan keuangan kepada seorang wanita muda yang ditembak dengan peluru karet oleh polisi saat memprotes awal pekan ini.

Protes menuntut diakhirinya rasisme sistemik dan kebrutalan polisi dimulai tak lama setelah Floyd terbunuh pada 25 Mei.

Baca juga: Kanye West, musisi dengan penghasilan tertinggi 2020

Baca juga: Kim Kardashian batal tambah anak setelah #stayathome

Baca juga: Kanye West ingin ganti nama karena kesal tak dianggap miliarder

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar