Makassar (ANTARA News) - Setelah sempat berlatih beberapa minggu, kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, akhirnya harus berpisah kembali dengan rekan-rekan setim, ia harus berangkat untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta (25/9).

"Kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat pada hari Jumat untuk bergabung bersama beberapa anggota timnas yang lain," katanya di lapangan karebosi Makassar, Kamis.

Pemanggilan pemain asal Limbung Gowa ini sendiri tak lain untuk mengikuti latihan timnas yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pra Piala Dunia.

Ia bersama beberapa pemain lain, seperti Ponaryo Astaman, Isnan Ali, Ferry Rotinsulu yang kini memperkuat Sriwijaya FC, memang masih tetap menjadi andalan Indonesia di ajang Internasional.

Namun tidak seperti pemanggilan sebelumnnya, pemain yang sudah empat musim dipercaya menjadi kapten PSM ini mengaku memiliki beban moril yang cukup tinggi terhadap tim, makanya ia merasa berat melakukannya.

Mengenai alasannya sendiri sehingga merasa berat untuk meninggalkan tim, hal itu sendiri tak lepas dari kondisi PSM Makassar yang memang belum memiliki skuad yang lengkap untuk menghadapi Superliga mendatang.

Namun ia berharap agar para pemain PSM, khususnya bagi para pemain muda, agar bisa tetap semangat mengingat kompetisi akan segera dilangsungkan.

"Saya merasa berat untuk meninggalkan tim yang sedang dalam kondisi masih belum solid termasuk skuad yang belum lengkap, namun demikian saya berharap agar hal ini bisa secepatnya diselesaikan," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009