Jakarta (ANTARA) - Watford dan Leicester City berbagi satu setelah keduanya menutup laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road pada Sabtu dengan cara dramatis lewat gol-gol yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Tepat di pengujung waktu normal, Ben Chilwell, memecahkan kebuntuan untuk membawa Leicester unggul, tetapi pada menit ketiga injury time Craig Dowsen mencetak gol untuk tuan rumah, memaksakan skor imbang 1-1.

Hasil itu cukup mengangkat posisi Watford ke urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan 28 poin, sedangkan Leicester (54) tak beranjak dari tempat ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hanya saja, Watford masih terancam disalip oleh West Ham United (27) atau malah merosot ke zona degradasi jika Bournemouth (27) dan Aston Villa (26) menang.

Baca juga: Jelang lawatan ke Watford, Brendan Rodgers malah puji pelatih lawan

Jamie Vardy hampir saja menggenapi torehan 100 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris, ketika menjadi target umpan tarik Chilwell pada awal-awal laga, tetapi Dawson cermat menghalau bola sekaligus mencegah Leicester membuka keunggulan.

Sebaliknya, Watford hampir unggul pada menit ke-34 ketika kapten Troy Deeney merebut bola dari penguasaan Wilfried Ndidi dan mengirimkannya kepada Abodulaye Doucoure yang berdiri cukup bebas, sayang tembakan penyelesaian masih mengarah tepat ke kiper Kasper Schmeichel.

Di pengujung babak pertama, Watford kembali memperoleh peluang saat Christian Kabasele dan Roberto Pereyra siap menyambut bola di muka gawang kala Ismaila Sarr mengirimkan umpan tarik, tetapi kali ini James Justin pasang badan untuk menggagalkan peluang itu.

Peluang demi peluang terus bermunculan pada babak kedua tapi tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya Chilwell memecahkan kebuntuan ketika ia melepaskan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Ben Foster melakukan penyelamatan. Leicester unggul 1-0 tepat di pengujung waktu normal.

Hanya saja, dua poin luput dari genggaman tim tamu, lantaran pada menit ketiga injury time mereka gagal mengantisipasi sepak pojok Jose Holebas. Bola sempat membentur Kabasele sebelum diselesaikan dengan tembakan akrobatik Dawson untuk memperdaya Schmeichel, sekaligus memaksa laga berakhir dengan kedudukan 1-1.

Di pertandingan selanjutnya, Watford akan bertandang ke markas Burnley pada Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Leicester main dua hari lebih awal menjamu Brighton & Hove Albion.

Baca juga: Dicukur Southampton 0-3, Norwich kian terbenam di dasar klasemen
Baca juga: Penalti Bruno Fernandes buat MU amankan satu poin di Tottenham


Susunan pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia (Adrian Mariappa), Christian Kabasele, Craig Dawson, Adam Masina (Jose Holebas); Etienne Capoue (Nathaniel Chalobah), Will Hughes; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure (Tom Cleverley), Roberto Pereyra (Danny Welbeck); Troy Deeney
Pelatih: Nigel Pearson

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfried Ndidi; Marc Albrighton (Kelechi Iheanacho), Youri Tielemans (Hamza Choudhury), James Maddison, Harvey Barnes (Demarai Gray); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020