Beyonce rilis lagu "Black Parade" saat perayaan Juneteenth

Beyonce rilis lagu "Black Parade" saat perayaan Juneteenth

Beyoncé (Instagram/@beyonce)

Jakarta (ANTARA) - Tak lama setelah dia memulai inisiatif "Black Parade" untuk mendukung bisnis milik orang berkulit hitam, penyanyi Beyoncé lalu merilis single dengan judul yang sama, dilansir The Hollywood Reporter, Minggu.

"Black Parade" mendiskusikan kembalinya ke "tanah air" dan mengingatkan sang penyanyi bahwa ia tidak bisa melupakan sejarahnya. Beyonce pun merilis lagu ini pada Juneteenth, hari yang memperingati akhir perbudakan di Amerika Serikat.

"Happy Juneteenth Weekend!" tulis Beyoncé melalui Instagram-nya dan mengumumkan perilisan lagu itu pada hari Jumat (19/6).

"Saya harap kita terus berbagi kegembiraan dan merayakan satu sama lain, bahkan di tengah-tengah perjuangan. Silakan terus mengingat keindahan, kekuatan dan kekuatan kita," lanjut istri dari Jay Z itu.

Baca juga: Beyonce dan Adidas akan luncurkan koleksi netral-gender

Baca juga: Foto Beyonce masuk koleksi Museum Smithsonian


Semua hasil dari "Black Parade" akan disumbangkan ke Black Business Impact Fund BeyGOOD, yang memberi manfaat bagi bisnis yang dimiliki masyarakat berkulit hitam yang membutuhkan, tambah penyanyi itu.

Platform "Black Parade" Beyoncé, diluncurkan pada hari sebelumnya, mengarahkan pengunjung ke berbagai bisnis milik pebisnis berkulit hitam di bidang seni dan desain, kecantikan, mode, rumah, gaya hidup, restoran dan bar, layanan dan kategori kesehatan dan kesehatan.

Di tengah-tengah protes nasional atas ketidakadilan rasial, awal pekan ini Beyoncé menulis surat terbuka kepada Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron yang menuntut agar petugas yang terlibat dalam penembakan Breonna Taylor dituntut.

Pada hari Jumat (19/6), Walikota Louisville Greg Fischer mengumumkan bahwa satu dari tiga petugas yang terlibat dalam kematiannya dipecat.

Baca juga: Beyonce merasa terluka atas tragedi Minnesota

Baca juga: Gaun Beyonce, Jlo sampai Julia Roberts akan dilelang untuk amal

Baca juga: Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar