London, (ANTARA News) - LA Galaxy hampir menyetujui kesepakatan peminjaman pemain tengah Inggris David Beckham untuk kembali ke AC Milan dalam bursa transfer Januari.

Tim Leiweke, kepala eksekutif AEG, yang memiliki Galaxy, mengatakan mereka sadar bahwa kepindahan akan membantu Beckham meningkatkan peluangnya untuk tampil dalam Piala Dunia musim panas yang akan datang, sebagaimana dikutip dari AFP.

Leiweke mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu membutuhkan satu tahun sepak bola untuk mendukung usahanya mencapai Piala Dunia.

"Kami sangat menghargai apa yang ia lakukan di sini bersama tim nasionalnya," kata Leiweke pada pertemuan puncak "Leaders In Football" di Stamford Bridge, Kamis.

"Saya ingin dia tahu bahwa kami akan mendukung dia maka kami akan meminjamkan dia."

Galaxy menginginkan kesepakatan peminjaman Beckham segera selesai sehingga ia bisa konsentrasi pada tantangan perebutan gelar bersama klubnya.

"Kami ingin melaksanakannya, bagi dia dan bagi kami, karena kami punya pekerjaan yang harus diselesaikan pada beberapa pekan mendatang dan saya tidak ingin ada kebingungan," kata Leiweke.

"Ini sama dengan Landon (Donovan), banyak rumor mengenai apakah dia akan tinggal atau pergi. Kami akan menjelaskan itu pada dua pekan mendatang karena kami ingin tim menjadi fokus."

Leiweke juga berharap Beckham bisa menarik nama-nama besar lainnya ke dalam klub tersebut.

"Jika kami tidak punya satu pemain seperti David yang pergi mengabarkan kepada setiap pemain besar lainnya bahwa kami bisa bekerja sama dan ini adalah tempat yang bagus untuk bermain dan `Anda sungguh harus pergi dan melakukan itu`, jika kami tidak punya dia sebagai duta kami, maka kami tidak akan pernah mendapatkan pemain-pemain lain yang mengambil risiko seperti itu," katanya.

"Itulah pertarungan bagi kami. Kami tidak bisa melakukan ini dengan satu orang."

Meskipun Leiweke senang meminjamkan Beckham ke klub Eropa menjelang Piala Dunia, ia yakin mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu akan menyelesaikan kontraknya dengan Galaxy.

Beckham menandatangani kontrak lima tahun saat ia bergabung ke klub California itu pada 2007.

Leiweke mengatakan: "Kami tahu dia harus bermain di Eropa menjelang Piala Dunia. Itu sudah dijelaskan kepada kami, dan kami akan mendukung itu.

"Ia akan berada di suatu tempat pada Januari dan akan melihatnya kembali pada Juli.

"Kami punya kontrak dan kendati orang mengira kami akan menjualnya, tidak akan kami lakukan. David akan menyelesaikan karirnya bersama Galaxy."(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009