Bupati Gianyar serahkan BLT dan bahan pokok kepada warga muslim

Bupati Gianyar serahkan BLT dan bahan pokok kepada warga muslim

Bupati Gianyar I Made Mahayastra serahkan BLT dan Sembako ke warga muslim (Dok Humas)

Saya sangat mengapresiasi kerukunan beragama di Gianyar yang sangat baik dan tidak ada gesekan, kata Kesuma.
Gianyar, Bali (ANTARA) -
Bupati Gianyar Made Mahayastra bersama anggota Komisi VIII DPR I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan membagi-bagikan bahan pokok kepada warga muslim yang terdampak COVID-19 di Gianyar, Selasa (23/6).

“Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Gianyar paling kuat toleransi keagamaannya, selama saya memimpin Gianyar mulai dari menjadi Ketua DPRD, belum pernah ada kasus antaragama, saya sangat bangga dengan itu,” kata Bupati Gianyar Made Mahayastra seperti dikutip dari siaran pers Diskominfo Gianyar, Rabu

Pembagian 1.000 paket bantuan bahan pokok dan BLT itu dilakukan di Masjid Al’Alla Kecamatan Gianyar, Masjid Semebaung Kecamatan Blahbatuh, dan Masjid Candra Asri Kecamatan Sukawati.

Baca juga: Bupati Gianyar bantu sembako kepada seniman
 
Penerima BLT di masjid Al’Alla Kecamatan Gianyar sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) dan bantuan sembako sebanyak 179 KK. Untuk warga muslim di Kecamatan Blahbatuh pemberian BLT dan sembako dilakukan di Masjid Semebaung yakni 89 KK penerima BLT dan 264 KK penerima bahan pokok. Sedangkan untuk warga muslim di Kecamatan Sukawati, pembagian sembako dan BLT difokuskan di Masjid Candra Asri sebanyak 125 KK penerima BLT dan 332 penerima bantuan bahan pokok.

Anggota Komisi VIII DPR I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan mengemkakan bahwa BLT dan bantuan bahan pokok yang disalurkan itu merupakan program penanganan terhadap warga terdampak COVID-19 dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang dikelola oleh Baznas.
 
“BPKH yang dikelola Baznas memang punya program COVID-19 salah satunya bantuan sembako dan BLT,” ungkap Kesuma Kelakan.

Baca juga: Bupati pimpin langsung pembongkaran pasar Gianyar untuk revitalisasi

Kesuma mengapresiasi kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Gianyar.

“Saya sangat mengapresiasi kerukunan beragama di Gianyar yang sangat baik dan tidak ada gesekan, begitu juga di Bali secara umum,” imbuhnya.

Bupati Mahayastra menambahkan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar telah menjadi percontohan tingkat nasional. Sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Gianyar untuk menjaga keamanan dan ketenteraman yang sudah terjaga sejak jaman kerajaan.
 
Bupati mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Kesuma Kelakan yang telah memfasilitasi dan membantu sehingga terwujudnya bantuan sembako dan BLT kepada warga muslim di Gianyar.
 
Sementara itu Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al A’lla Gianyar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada umat muslim di Gianyar.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga muslim Gianyar, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga muslim yang terdampak COVID-19,” ucapnya pada acara yang juga dihadiri Kajari Gianyar Agung Mardiwibowo, Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana, Ketua PKK Gianyar Surya Adnyani Mahayastra, serta unsur Forkopimda lainnya itu.

Baca juga: Bupati Gianyar mulai bangun Bale Pengayah Pura Dalem Tegal Tugu

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga selamatkan paus terdampar di Gianyar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar