Sepak Bola Dunia

MLS sebut 20 pemain dan enam staf klub positif COVID-19

MLS sebut 20 pemain dan enam staf klub positif COVID-19

Penjaga gawang Inter Miami CF Luis Robles mengenakan masker saat memasuki tempat latihannya setelah pada Rabu, 6 Mei 2020, Major League Soccer mengumumkan para pemain sudah diperkenankan latihan luar ruangan secara individu. Mandatory Credit: MLS via USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/MLS)

Pemain MLS dan staf lainnya akan berkomunikasi setiap hari dan mendapat perawatan jarak jauh
Jakarta (ANTARA) - Major League Soccer (MLS/liga utama sepak bola AS) mengatakan 20 pemain dan enam staf klub telah dites positif COVID-19 menjelang 'Turnamen MLS Kembali' akan dimulai pada 8 Juli.

Total 668 pemain telah dites sejak latihan tim lengkap dimulai lagi pada 4 Juni, dengan 18 dinyatakan positif menjelang berangkat ke resor Disney World di Florida untuk turnamen tersebut, katanya.

MLS mengatakan dalam pernyataannya, Minggu, dua pemain lagi telah dinyatakan positif tertular virus corona baru pada saat kedatangan mereka di Orlando untuk turnamen itu, yang akan digelar tanpa penonton dan pemahkotaan juara pada 11 Agustus.

"Setiap orang yang dites positif ... ketika di Orlando akan berpartisipasi dalam pemeriksaan klinis oleh penyedia layanan kesehatan dan pindah ke area isolasi di hotel tersebut hingga mereka mendapat izin secara medis," kata MLS seperti dikutip Reuters.

"Ketika dalam isolasi, pemain MLS dan staf lainnya akan berkomunikasi setiap hari dan mendapat perawatan jarak jauh... termasuk pemantauan gejalanya, dan pemeriksaan teratur selanjutnya.

Baca juga: MLS jajaki skenario-skenario lanjutkan kompetisi

Baca juga: Trump berharap kompetisi olahraga di AS kembali bergulir pada Agustus

Baca juga: Liga AS tak akan hukum pemrotes saat lagu kebangsaan dinyanyikan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

31 pasien positif COVID-19 di Cilegon sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar