Jakarta (ANTARA News) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) telah menandatangani perjanjian jual-beli saham PT Indosentra Pelangi (ISP) dengan PT Mitra Sukses Bersama Mandiri pada 15 Oktober lalu.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan INDF, Werianty Setiawan, dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, mengatakan, penandatanganan itu untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya di ISP melalui pembelian 3.900 lembar saham atau setara dengan 7,8 persen dari jumlah seluruh saham yang dikeluarkan oleh ISP.

"Harga yang disepakati Rp18 miliar. Dengan demikian total kepemilikan saham perseroan di ISP saat ini meningkat dari 92,2 persen menjadi 100 persen," ujarnya.

Ia menambahkan, pembiayaan atas transaksi tersebut berasal dari dana internal INDF. Transaksi ini bukan merupakan transaksi material sebagaimana termasuk dalam Peraturan Bapepam-LK No. IX.E.2 tanggal 20 Februari 2001.

Juga, bukan transaksi yang mengandung benturan kepentingan sebagaimana termaksud dalam Peraturan Ketua Bapepam No. IX.E.1 tanggal 12 Desember 2008.

PT.Indofood Sukses Makmur Tbk merupakan perusahaan yang menghasilkan jenis makanan dan minuman yang berpusat di Jakarta, Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972. Perusahaan ini mengekspor bahan makanannya hingga Australia, Asia, dan Eropa. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009