Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi dilaporkan membatalkan negosiasi untuk memperpanjang kontraknya dengan klub dan siap meninggalkan raksasa Katalunya tersebut ketika kontraknya habis pada 2021, menurut radio Spanyol Cadena Ser yang dikutip Reuters, Jumat.

Laporan itu mengatakan bahwa Messi dan ayahnya Jorge telah mulai melakukan negosiasi memperpanjang kontrak terakhirnya dengan klub, yang ditandatangani pada 2017, tetapi ia sekarang tidak lagi ingin bertahan di Camp Nou.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Messi marah soal laporan media yang tampak membuatnya bertanggung jawab atas sejumlah peristiwa di klub, seperti pemecatan Ernesto Valverde pada Januari dan bahwa ia frustrasi karena skuat saat ini kurang berkualitas.

Perwakilan Messi dan Barcelona sampai saat ini belum memberikan respons terkait kabar tersebut.

Baca juga: Messi cetak gol ke-700 dari titik penalti
Baca juga: Quique Setien dibayang-bayangi pemecatan


Pemain yang baru menginjak usia 33 tahun bulan lalu telah mencetak gol ke-700 dalam karier profesionalnya pada Rabu melawan Atletico Madrid, tetapi pencapaiannya berakhir dengan kekecewaan ketika Barca bermain imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut menjadi pukulan terbaru dalam upaya Barcelona untuk mempertahankan gelar liga Spanyol. Barca saat ini tertinggal empat poin dari Real Madrid di klasemen La Liga dengan lima pertandingan tersisa setelah Los Blancos mengalahkan Getafe 1-0 pada Jumat.

Messi memang dikenal memiliki kepribadian yang pendiam di luar lapangan, tetapi sang pemain mulai vokal dalam melontarkan kritiknya terhadap klub pada tahun lalu.

Pada Januari ia mengkritik direktur olahraga Eric Abidal, yang katanya menyiratkan bahwa Messi menjadi penyebab Valverde dipecat.

Dalam sebuah wawancara pada Februari dengan surat kabar Mundo Deportivo, ia menyatakan bahwa timnya tidak cukup baik untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Kemudian pada April, Messi mengkritik dewan klub karena menyiratkan bahwa para pemain tidak bersedia menerima pemotongan gaji untuk membantu kesulitan keuangan tim selama masa pandemi virus corona.

Baca juga: Busquets ajak Barca jalan terus meski kian sulit kejar Madrid
Baca juga: Diego Simeone enggan komentari situasi sulit Griezmann di Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020