MOUNTAIN VIEW, Calif., 29 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Lebih dari 115 Juta Anggota Friendster Dapat Mengirim dan Menerima Kado Virtual,
      Yang Pertama dalam Serangkaian Produk yang Memanfaatkan Dompet Friendster


     Friendster, Inc., situs web global terkemuka berdasarkan lalu-lintas, hari ini mengumumkan peluncuran kado virtualdan Toko Kado Friendster (Friendster Gift Shop), yang pertama dalam serangkaian produk mendatang yang memanfaatkan Dompet Friendster baru, memungkinkan lebih dari 115 juta pengguna Friendster membeli dan saling berkirim kado. Toko kado ini awalnya akan diluncurkan di Malaysia melalui sebuah tombol "Hadiah" di palang navigasi header di bagian atas setiap halaman Web di Friendster, dan akan diluncurkan dalam beberapa pekan di seluruh Asia Tenggara dan dunia.

     Friendster Gift Shop akan mendukung berbagai hadiah dan akan memungkinkan masyarakat Friendster saling berkirim hadiah, dengan cepat dan mudah, sebagai bagian dari pengalaman Friendster mereka. Friendster Gift akan digunakan untuk mengirim isyarat kebaikan pribadi, memuji orang lain atas prestasi signifikan, serta mengenali teman dan keluarga pada hari-hari khusus, seperti ulang tahun, dan hanya untuk bersenang-senang. Berbagai tema hadiah didukung dan banyak lagi akan ditambahkan dari waktu ke waktu. Saat ini, pengguna dapat memilih dari kado ulang tahun virtual, hadiah yang bisa dikoleksi, hadiah ucapan selamat, hadiah premi, hadiah kasih sayang, hadiah musiman, hadiah ucapan terima kasih.

     Friendster meluncurkan toko kado ini dengan ratusan hadiah. Awalnya, beberapa hadiah diberikan gratis menggunakan Friendster Chips, mata uang promosi non-moneter Friendster. Dalam beberapa minggu, Friendster akan menambah Friendster Coins, mata uang moneter Friendster, di mana satu dollar AS sama dengan 1.000 Friendster Coins. Banyak hadiah ini harganya berkisar antara 200-500 Friendster Coins.

     Semua hadiah disertai dengan catatan, yang memungkinkan si pengirim menambahkan pesan pribadi pada hadiah tersebut. Ketika hadiah dikirimkan, mereka tiba dalam keadaan terbungkus untuk si penerima, yang membuat membuka bungkusan kado lebih menyenangkan dan menarik serta mengingatkan pada pengalaman di dunia nyata. Si penerima dapat memilih untuk menampilkan hadiah yang mereka terima di profil Friendster mereka dalam modul Treasure Chest, bagian khusus yang baru dari halaman profil Friendster untuk hadiah favorit pengguna. Selain itu, hadiah premi akan ditampilkan secara otomatis di Treasure Chest selama tujuh hari, untuk dilihat oleh semua teman dan keluarga.

     "Toko Kado Friendster akan memberi pengguna kami sejumlah cara baru yang hebat untuk merayakan acara dan prestasi khusus dengan teman dan keluarga di Friendster sekitar kejadian di sekolah, saat bekerja, di rumah-atau sekedar menyapa dalam cara yang menyenangkan dan unik," kata Ben Dunn, wakil presiden untuk Filipina sekaligus kepala global bidang pengalaman merek di Friendster. "Karena memperlihatkan kasih sayang di muka umum merupakan bagian penting dari budaya di Asia Tenggara, Friendster di posisi yang sangat baik untuk membuat pemberian kado jauh lebih terlihat dan lebih mudah bagi jutaan pengguna kami."

     Sebelum pengguna Friendster dapat mengirim hadiah, pengguna harus membuat Wallet mereka dengan log in ke Friendster dan mengklik link Wallet di kanan atas halaman manapun. Ini merupakan langkah cepat, namun penting untuk tujuan keamanan sehingga setiap pengguna dapat memilih password kedua yang disebut Wallet Key untuk menjaga Wallet mereka aman. Friendster akan memberi setiap pengguna 1.500 Chips gratis dalam membuat dompet mereka. 1.500 Chips gratis ini akan memungkinkan setiap pengguna mengirim kado untuk teman dan keluarga sambil mengetahui betapa mudahnya menggunakan Friendster Gift Shop. Setelah pengguna menghabiskan Chips gratis tersebut, pengguna dapat mengirim lebih banyak hadiah dengan memperoleh lebih banyak Chips melalui partisipasi dalam promosi khusus, atau dengan membeli Koin.

     Mengingat penetrasi kartu kredit yang relatif rendah di sebagian besar kawasan Asia Tenggara, Friendster memungkinkan pengguna membeli Koin Friendster melalui beberapa opsi pembayaran alternatif, khususnya kartu "top-up" pra-bayar yang dapat dibeli di toko serba ada yang mudah diakses seperti 7-Eleven di seluruh Asia Tenggara. Pengguna dapat membeli kartu pra-bayar fisik di ribuan lokasi offline dengan uang tunai, dan kemudian memasukkan kode unik dari kartu tersebut ke Friendster Wallet untuk menerima uang sebagai kredit ke rekeningnya. Friendster akan menyimpan saldo rekening yang memungkinkan pengguna membeli hadiah, dan dalam waktu dekat, membeli permainan online dan persembahan lainnya. Kelak, pengguna juga akan dapat membeli kartu pra-bayar untuk teman dan mengirim koin kepada orang lain sebagai hadiah. Friendster Wallet diperkuat melalui kemitraan dengan MOL AccessPortal Berhad (MOL), penyedia pembayaran terkemuka yang memanfaatkan jaringan lebih dari 500.000 saluran pembayaran fisik dan virtual di seluruh dunia.

     "Memberi hadiah di Friendster akan menjadi yang pertama kalinya banyak pengguna kami membeli dan memberikan hadiah secara online. Kami sangat gembira menjadi bagian dari pengalaman untuk begitu banyak orang ketika mereka menggunakan jaringan kami untuk menjangkau teman dan keluarga secara lokal dan global dengan cara yang khusus," kata Dunn.

     Mengenai Friendster
     Dengan lebih dari 115 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jejaring sosial online kenamaan global. Friendster dipusatkan perhatian pada kegiatan membantu orang tetap dapat berhubungan dengan teman dan menemukan kondisi dan orang baru yang penting buat mereka. Friendster adalah salah satu laman terbaik yang memungkinkan orang secara berarti berpartisipasi dengan orang lain dengan cara yang menyenangkan dan menggairahkan. Friendster bangga dengan dirinya dalam menyampaikan lingkungan interaktif, bersahabat dan mudah digunakan, tempat pengguna dapat dengan mudah berhubungan dengan siapa saja di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari setiap perangkat bergerak yang siap menggunakan Internet. Friendster memiliki portofolio paten yang berkembang dan dijamin pada perusahaan serta jejaring sosial, dengan lebih banyak lagi diperkirakan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Friendster, yang bermarkas di Mountain View, California, didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan penanam modal perorangan. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi: www.friendster.com.

     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Jeff Roberto dari Friendster
                    +1-650-237-1411
                    press@friendster.com





Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009