Pegipegi punya fitur "Clean & Safe Stay", pastikan keamanan menginap

Pegipegi punya fitur "Clean & Safe Stay", pastikan keamanan menginap

Pegipegi menghadirkan fitur baru bernama "Clean & Safe Stay" (HO/Pegipegi)

Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring Pegipegi menghadirkan fitur baru bernama "Clean & Safe Stay" untuk membantu konsumen memilih hotel yang sudah menerapkan standard kebersihan tinggi selama fase normal baru.

Fitur ini bisa dipakai untuk mencari hotel di aplikasi Pegipegi yang sudah mendapatkan label "Clean & Safe Stay".

"COVID-19 telah mengubah masyarakat dalam berperilaku, terutama dalam hal traveling. Kebersihan dan keamanan menjadi faktor yang paling diutamakan," kata Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer Pegipegi, dalam keterangan resmi, Rabu.

"Maka dari itu Pegipegi berkomitmen untuk menawarkan berbagai pengalaman traveling yang lebih aman kepada pelanggan melalui fitur ‘Clean & Safe Stay’."

Baca juga: Lima tempat yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di Jakarta

Baca juga: Intip isi rumah komikus Astro Boy hingga Doraemon di museum baru Tokyo


Pegipegi menjelaskan empat aspek penting dalam hotel yang mendapatkan label tersebut.

Pertama, lingkungan yang higienis. Setiap hotel wajib memeriksa suhu tubuh tamu di seluruh titik masuk area. Tamu dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius akan disarankan mencari perawatan medis.

Setelah dapat izin medis, barulah tamu diizinkan masuk ke hotel. Hotel juga menyediakan hand sanitizer di area umum dan melakukan pembersihan secara rutin pada permukaan yang sering disentuh publik secara berkala. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan masker untuk setiap tamu.

Kedua, soal kebersihan kamar. Hotel akan selalu mengganti handuk, seprai dan bathrobes untuk setiap tamu dan menyediakan pengganti bila dibutuhkan. Peralatan mandi baru akan disediakan untuk tiap tamu. Di tiap kamar tersedia hand sanitizer. Kamar dan seisinya pun rutin dibersihkan.

Ketiga, staf hotel yang terlatih. Hotel yang sudah memiliki label tersebut sudah melatih semua staf mengenai penerapan protokol kesehatan. Staf diajari menjaga kebersihan tangan, dan mempraktikkan etika batuk dan bersin secara benar. Semua staf memakai masker dan sarung tangan sepanjang waktu, juga menjaga jarak.

Keempat, restoran dan laundry bersih. Hotel dipastikan mengatur agar semua staf dapur dan staf kebersihan selalu menerapkan protokol kesehatan. Peralatan dapur juga selalu dibersihkan dan dijaga agar bebas dari kontaminasi.

"Staycation menjadi alternatif traveling paling aman di masa new normal. Pada masa ini, kami melihat tren staycation kembali meningkat. Untuk semakin memudahkan pelanggan yang ingin melepas penat setelah menjalani karantina berbulan-bulan, kami menghadirkan program Promo Seru Berskala Besar (PSBB) yang merupakan program flash sale hotel dengan diskon hotel sampai 50 persen. Promo ini akan berlangsung setiap Jumat pukul 13:00 - 15:00 selama periode 10 Juli - 31 Juli 2020", tambah Serlina.

Fitur yang sama telah diterapkan juga oleh biro perjalanan daring lain tiket.com dan OYO Indonesia.

OYO meluncurkan program kualifikasi "Sanitized Stay", sementara tiket.com menghadirkan fitur tiket CLEAN sebagai jaminan partner mereka telah memenuhi standardisasi protokol kesehatan.

Baca juga: Mewahnya hotel berlapis emas di Hanoi

Baca juga: Destinasi yang cocok untuk pendaki dan penggemar sepeda

Baca juga: Rekomendasi kuliner pinggir jalan dekat stasiun Bogor

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mobil Beetle klasik disulap jadi hotel mungil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar