Menyusul pemeriksaan yang dilakukan hari ini kepada Marcelo oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera pada otot adduktor kirinya
Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Marcelo terancam absen memperkuat Real Madrid hingga akhir musim setelah ia dipastikan mengalami cedera otot.

Kabar cedera Marcelo juga diperkuat saat ia tidak masuk skuat Real Madrik saat mengalahkan Deportivo Alaves 2-0 baru-baru ini.

Real Madrid mengatakan bahwa mereka tidak yakin berapa lama pemain berusia 32 tahun itu akan absen saat masalah lini pertahanan mereka memburuk menjelang akhir musim.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak lagi dari Barcelona

Marcelo bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 1-0 Los Blancos atas Athletic Club pada pekan lalu, tetapi ia baru melakukan pemindaian di pusat medis klub pada Jumat yang mengonfirmasi cedera sang pemain.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan hari ini kepada Marcelo oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera pada otot adduktor kirinya," ujar Real Madrid dalam pernyataan di situs resmi mereka yang dilansir Goal pada Sabtu (11/7). "Pemulihannya akan terus dipantau."

Pemain timnas Brasil itu terancam absen membela Real Madrid selama sisa musim La Liga, karena mereka hanya memiliki empat pertandingan tersisa.

Marcelo hanya tampil 15 kali pada divisi utama Spanyol pada musim 2019-20 setelah berkutat dengan cedera leher dan betis sepanjang musim, sedangkan pelatih Zinedine Zidane beberapa kali lebih menurunkan Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan.

Baca juga: Atasi Alaves, kemenangan Real Madrid kembali diwarnai penalti

Mantan pemain Fluminense itu bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan dilakoni bulan depan.

City unggul agregat 2-1 dari leg pertama dan pemenang pertandingan tersebut akan menghadapi Juventus atau Lyon di perempat final.

Pelatih Madrid, Zidane dipaksa untuk lebih kreatif dalam menangani masalah lini belakang saat menjamu Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano dengan absennya Nacho Fernandez karena cedera, sedangkan bek kanan Dani Carvajal dan bek tengah Sergio Ramos harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Baca juga: Real menang meyakinkan 3-1 melawan Eibar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020