Stockholm & Santa Monica, Calif. (Antara/Business Wire)- Spotify (NYSE: SPOT), layanan streaming audio berlangganan paling populer di dunia, dan Universal Music Group (UMG), pemimpin dunia dalam hiburan berbasis musik, hari ini mengumumkan perjanjian lisensi global multi-tahun yang baru yang semakin menyelaraskan upaya perusahaan untuk mendorong fitur-fitur baru yang memberikan nilai bagi para artis dan pengalaman hebat bagi para penggemar musik. 

Untuk melihat rilis pers yang mengandung multimedia secara penuh, silakan kunjungi https://www.businesswire.com/news/home/20200722005444/en/

Dengan perjanjian baru ini, perusahaan memajukan kemitraan industri terkemuka mereka, yang mencerminkan komitmen bersama untuk pertumbuhan musik yang berkelanjutan, pengalaman penemuan musik yang lebih mendalam, dan kolaborasi pada kampanye pemasaran yang baru dan canggih di seluruh platform Spotify. Selain itu, sebagai perusahaan musik paling inovatif dan salah satu pendukung Spotify yang paling awal, UMG akan memperdalam peran utamanya sebagai pengadopsi awal produk masa depan dan memberikan umpan balik yang berharga kepada tim pengembangan Spotify.

Ketua dan CEO Spotify, Daniel Ek mengatakan "Dari percobaan awal mereka dengan Marquee, untuk menguji coba pengalaman baru seperti Canvas, Universal Music Group telah menjadi mitra penting dalam membantu membentuk pengembangan alat pemasaran kami. Dengan pengumuman hari ini, kami akan mengembangkan inovasi tahap awal ini dan memperkuat kemitraan kami dan membagikan visi untuk membantu para artis maju di semua tahap karir mereka. Kami telah mengatakan selama ini, tujuan dari strategi Marketplace kami adalah untuk memanfaatkan kemampuan Spotify untuk menghubungkan artis dengan penggemar pada skala yang belum pernah ada sebelumnya dan membawa peluang baru untuk industri. Bersama-sama, kami mencari untuk menginvestasikan kembali dan membangun alat serta penawaran baru untuk artis-artis di seluruh dunia."

Ketua dan CEO Universal Music Group berkata, "Dengan perjanjian ini, UMG dan Spotify lebih selaras dari sebelumnya dalam komitmen kami untuk memastikan seluruh ekosistem musik tumbuh subur dan menjangkau audiens baru di seluruh dunia. Memberikan komitmen kami untuk inovasi dan adopsi awal terhadap teknologi musik, dan kepemimpinan Spotify dalam pengembangan alat berpikiran maju, kemitraan baru kami akan memberikan para artis kami dengan peluang yang baru dan kuat untuk terhubung dengan para penggemar di platform pertumbuhan Spotify. Bekerja bersama, tim kami akan memperluas dan mempercepat upaya kolaboratif kami untuk memberikan inisiatif yang berfokus pada artis, kampanye pemasaran strategis, dan penawaran baru untuk memberikan pengalaman baru yang menarik bagi penggemar di seluruh dunia."

Tentang Spotify Technology S.A.

Spotify mengubah cara menikmati musik selamanya, ketika kami meluncurkannya pada tahun 2008. Misi kami adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia dengan memberi satu juta seniman kreatif kesempatan untuk hidup dari seni mereka, dan kesempatan untuk miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi oleh para pencipta ini. Semua yang kami lakukan didorong oleh kecintaan kami pada musik dan podcast.

Temukan, kelola, dan bagikan lebih dari 50 juta lagu, termasuk lebih dari 1 juta judul podcast, gratis, atau upgrade ke Spotify Premium untuk mengakses fitur eksklusif musik termasuk kualitas suara yang lebih baik dan mendengarkan sesuai permintaan, offline, dan pengalaman mendengarkan bebas iklan.

Saat ini, kami merupakan layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia dengan komunitas lebih dari 286 juta pengguna, termasuk 130 juta pelanggan Spotify Premium, di 92 pasar.

Kami menggunakan situs web Investors dan For the Record kami serta media sosial lainnya yang tercantum di tab “Sumber Daya - Media Sosial” di situs web Investors kami untuk mengungkapkan informasi penting perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, gambar, atau untuk menghubungi tim pers, kunjungi https://newsroom.spotify.com/

Tentang Universal Music Group

Universal Music Group (UMG) adalah pemimpin dunia dalam hiburan berbasis musik, dengan beragam bisnis yang bergerak dalam musik rekaman, penerbitan musik, merchandising dan konten audiovisual di lebih dari 60 negara. Menampilkan katalog rekaman dan lagu paling komprehensif di setiap genre musik, UMG mengidentifikasi dan mengembangkan seniman serta memproduksi dan mendistribusikan musik yang paling diakui dan paling sukses secara komersial di dunia. Berkomitmen pada seni, inovasi dan kewirausahaan, UMG mendorong pengembangan layanan, platform dan model bisnis untuk memperluas peluang artistik dan komersial bagi para seniman kami dan menciptakan pengalaman baru bagi para penggemar. Universal Music Group adalah anak perusahaan Vivendi.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200722005444/en/

Kontak
Pers
Untuk Spotify:
Chris Macowski
+1-347-429-3396

Untuk Universal Music Group:
Andy Fixmer
+1-310-865-0132

Sumber: Spotify Technology S.A.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020