Pemerintah Sumatera Utara bagikan 154 sapi kurban ke 33 daerah

Pemerintah Sumatera Utara bagikan 154 sapi kurban ke 33 daerah

Suasana pemotongan daging hewan kurban di Kantor Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat (31/7/2020). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah membagikan 154 sapi kurban ke 33 kabupaten/kota.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina mengatakan sapi-sapi kurban tersebut dibeli menggunakan sumbangan dana dari gubernur, wakil gubernur, pegawai pemerintah provinsi, dan badan usaha milik daerah.

"Ini bukan anggaran tapi ini adalah ibadah daripada masing-masing pribadi yang disatukan," katanya kepada wartawan saat penyembelihan hewan kurban di Kantor Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat.
 
"Kepada seluruh jajaran ASN dan BUMD, kami telah melakukan penyembelihan hewan kurban ini. Mudah-mudahan amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda," ia menambahkan.

Sabrina mengatakan, pembagian daging hewan kurban dari pemerintah provinsi di kabupaten/kota dilakukan bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kabupaten/kota.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Binaan Pemasyarakatan turut menyumbangkan hewan kurban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar