London (ANTARA News) - Grand Prix Inggris telah diamankan setelah Bos Formula Satu menyetujui suatu pejanjian untuk mengizinkan balapan tersebut diselenggarakan di Silverstone, demikian pengumuman pemilik lintasan tersebut, Senin.

Silverstone Circuits Limited mengatakan Ketua Formula Satu, Bernie Ecclestone, telah menyetujui perjanjian yang akan mengizinkan tempat balapan terkenal tersebut guna menyelenggarakan balapan untuk 17 tahun mendatang.

Masa depan balapan tertua di kalender Formula Satu tersebut diragukan setelah tempat balapan saingannya, Donington, yang diberi hak menyelenggarakan balapan tersebut mulai 2010, gagal mengumpulkan dana pembangunan kembali yang diperlukan guna menyelenggarakan balapan tersebut.

Donington kehilangan haknya menyelenggarakan balapan tersebut bulan Oktober setelah tidak memenuhi serangkaian batas waktu keuangan yang ditetapkan Ecclestone.

Hal tersebut membuat penyelengara Formula Satu tidak mempunyai pilihan lain kecuali kembali ke Silverstone, yang tahun lalu dicoret dari balapan tersebut karena terjadi perselisihan mengenai peningkatan venue tersebut, atau ke pilihan yang lebih menarik dengan memindahkan balapan ke negara lain.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009