Liga Inggris

Bischoff: impian terbesar Kasper Schmeichel adalah gabung MU

Bischoff: impian terbesar Kasper Schmeichel adalah gabung MU

Kiper Leicester City asal Denmark Kasper Schmeichel.(REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Leicester City Kasper Schmeichel ternyata memiliki "impian besar" untuk bergabung dengan Manchester United, menurut mantan rekan setimnya di Manchester City Mikkel Bischoff.

Bischoff mengatakan bahwa kiper Leicester tersebut "akan melakukan apa saja untuk berseragam" Setan Merah. Hal ini tidak lepas dari status sang ayah, Peter Schmeichel yang merupakan kiper legendaris di Old Trafford dan punya banyak cerita sukses.

Schmeichel telah menjalani karier yang baik di sepak bola Inggris selama 15 tahun terakhir, yang dimulai ketika menembus skuat senior City dari akademi klub pada 2005.

Kiper timnas Denmark tersebut menghabiskan waktu empat tahun di Stadion Etihad, tetapi akhirnya gagal mengamankan posisi penjaga gawang utama setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Baca juga: Schmeichel menderita patah tangan

Schmeichel akhirnya bergabung dengan Notts County pada 2009 dan menghabiskan satu musim di Meadow Lane sebelum bergabung dengan Leeds United, di mana menarik perhatian Leicester.

The Foxes kemudian memutuskan untuk menggaet Schmeichel dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada Juni 2011 dan sejak itu ia telah membuat 378 kali penampilan untuk klub lalu sekaligus mengantarkan mereka menjadi juara liga Inggris pada musim 2015/16.

Performa kiper berusia 33 tahun tersebut dinilai solid di musim 2029/20, yang mencatat 13 clean sheet untuk membantu tim asuhan Brendan Rodgers finish posisi kelima di divisi tertinggi Inggris itu.

Baca juga: Rodgers sanjung tinggi-tinggi Kasper Schmeichel

Schmeichel kini dikaitkan dengan klub bekas ayahnya tersebut dan bisa menjadi pengganti kiper utama David de Gea, yang belakangan mendapatkan banyak kritikan karena kerap melakukan blunder di pertandingan penting.

United berniat untuk mendatangkan kiper lain demi memberikan persaingan bagi De Gea dan Schmeichel bisa menjadi opsinya.

"Mancester United tidak perlu ragu dengan usia Schmeichel yang sudah 33," ucap mantan kiper asal Denmark, Mikkel Bischoff, dikutip dari Goal pada Rabu (05/8).
 
Kiper Leicester City Kasper Schmeichel mengambil bola dari gawangnya yang dilesakkan pemain Tottenham Hotspur Harry Kane saat pertandingan lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu (21/9/2019). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers /aww.


Baca juga: Bakal ada nama Schmeichel lagi dalam skuad Manchester United

"Dalam beberapa tahun terakhir, kiper yang sukses di klub banyak berusia di atas tiga puluhan. Schmeichel dengan mudah bermain untuk tiga atau empat tahun ke depan di United," sambung eks kiper Manchester City.

Mikkel Bischoff juga menjelaskan bahwa Kasper Schmeichel adalah fans berat Manchester United.

"Schmeichel adalah fans berat United. Ia selalu dan akan menjadi fans United, itu akan menjadi mimpi terbesar yang menjadi kenyataan bila ia bermain di United."

"Bila Kasper mendapat kesempatan untuk bermain hanya sepuluh laga untuk United, maka dia melompat. Itu sangat penting baginya. Dia penggemar berat sehingga dia akan melakukan apa saja untuk sampai ke klub itu," tutup Mikkel Bischoff.

Baca juga: Bagi Leicester, menghindari degradasi itu lebih sulit
Baca juga: MU harus lebih garang lagi dengan beli pemain baru
Baca juga: MU finis ketiga, Solskjaer senang bungkam para pengkritiknya

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar