Medan (ANTARA News) - Seorang siswi SMP, Heriyati, pingsan akibat himpitan penonton yang menyaksikan konser grup band Ungu di arena Medan Fair 2009 di Medan, Selasa malam.

Fitri, teman korban, mengatakan, ia dan Heriyati sedang menyaksikan konser Ungu di tengah lapangan ketika ribuan penonton saling berdesakan.

"Waktu kami nyanyi sambil loncat, para penonton saling tolak-menolak dengan kasar dan dia (Heriyati) langsung pingsan," kata siswi kelas 1 SMP Swasta Apibsu Medan itu.

Mengetahui ada yang pingsan, petugas kesehatan langsung membawa korban ke RSU Hisarma. Dr Julis yang menangani Heriyati mengatakan korban pingsan karena shock.

"Tidak ada yang serius, hanya shock dan kekurangan oksigen saja. Setelah istirahat sejenak dia bisa langsung pulang," katanya.

Malam itu grup bank Ungu tampil di arena Medan Fair 2009 dan menghibur masyarakat Kota Medan.

Pejabat Wali Kota Medan, Rahudman Harahap sebelumnya mengatakan, even tahunan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah mempromosikan produk ekonomi maupun pariwisata yang cukup potensial di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Ajang itu juga diharapkan dapat meningkatkan kunjugan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sumatera Utara, khususnya ke Medan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009