Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak 14 titik lokasi akan menjadi ajang unjuk rasa berbagai elemen kelompok masyarakat yang sebagian besar bertujuan untuk turut serta dalam menyemarakkan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada tanggal 9 Desember.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, 14 lokasi tersebut tersebar di berbagai wilayah ibukota dan sebagian besar terdapat di wilayah Jakarta Pusat.

Keempat belas lokasi tersebut antara lain di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, kantor BNP2TKI di Jalan MT Haryono, kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, dan Gedung Bank Indonesia di Jalan Budi Kemuliaan.

Lokasi demo juga terdapat di depan Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, kantor PT Kencana di Menara Hijau di Jalan M Haryono, kantor PT Coca Cola di Wisma Pondok Indah II, Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gedung MA di Jalan Medan Merdeka Utara, kantor pusat PT Suzuki di Jalan MT Haryono, dan di Departemen Keuangan di Jalan Dr Wahidin.

Sementara itu, konvoi kendaraan bermotor juga akan diperkirakan berlangsung yakni mulai dari kampus Universitas Bung Karno (UBK)-Salemba-Senen-Thamrin-Kuningan (kantor KPK)-Gatot Subroto-Pancoran-Manggarai-Kampus UBK.

Berbagai aksi tersebut diperkirakan berlangsung mulai dari sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Di Bundaran Hotel Indonesia, Polres Metro Jakarta Pusat sendiri telah mengerahkan hingga sebanyak 279 personel untuk ikut mengamankan perayaan Hari Antikorupsi tersebut.

Pada hari-hari biasa, Bundaran HI dijaga sekitar 40 personel kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di Bundaran HI, meski masih belum terjadi kepadatan arus lalu lintas, namun sejumlah kelompok mahasiswa dari berbagai daerah mulai berdatangan ke sekitar Bundaran HI.

Bahkan, terdapat kelompok mahasiswa yang mengaku baru tiba di Jakarta dari Solo, Jawa Tengah, pada Rabu pagi hari ini.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009