Patra Jasa terapkan protokol kesehatan di semua unit bisnis

Patra Jasa terapkan protokol kesehatan di semua unit bisnis

Safety Induction diberikan oleh Tim Divisi Health Safety Security Environment (HSSE) HSSE Pusat setiap pagi sebelum memasuki wilayah Proyek Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Extension COVID-19. ANTARA/HO/Patra Jasa

Selama berada di dalam proyek, diberikan safety induction serta wajib mengenakan APD lengkap
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha Pertamina, PT Patra Jasa memastikan operasional perusahaan di masa pandemi COVID-19 tetap berjalan, di mana seluruh unit bisnis dan wilayah proyek menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami memberlakukan tiga tahap masa transisi dengan memberlakukan work form home (WFH) dan work from office (WFO) flexibility yang tujuannya mengurangi kontak fisik dan interaksi di lokasi kerja,” kata Pj Direktur Pemasaran & Operasi Patra Jasa Litta Ariesca, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, perusahaan mewajibkan seluruh pekerja diwajibkan melakukan rapid test secara berkala agar tidak terjadi penyebaran kluster baru di unit bisnis dan wilayah proyek.

Sebelum memasuki lokasi kerja, dilakukan deteksi dini ke seluruh pekerja dengan mengecek suhu badan, diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan, serta membersikan lokasi kerja dengan menggunakan disinfektan.

Pada masa transisi ini, Patra Jasa juga memberlakukan sistem shifting pekerja dengan pengawasan seluruh kegiatan operasional.

“Selama berada di dalam proyek, diberikan safety induction serta wajib mengenakan APD lengkap. Di samping itu juga mengharuskan pekerja melakukan social distancing dan selalu mencuci tangan beberapa kali dalam sehari,” lanjutnya.

Pengecekan suhu sebelum memasuki Patra Cirebon Hotel & Convention
Dari hasil penerapan protokol kesehatan yang dilakukan secara disiplin di seluruh unit bisnis dan wilayah operasional, Patra Jasa menerima sertifikat keamanan gedung yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE) yang diterbitkan oleh Divisi Health Safety Security Environment (HSSE) induk perusahaan, PT Pertamina (Persero).

Patra Jasa didirikan sejak tahun 1975, beroperasi pertama kali di industri perhotelan.

Sejak tahun 2014, perusahaan kemudian melebarkan sayap dan mulai bergerak pada industri pengembangan properti dan kawasan dengan bisnis Patra Land, Patra Hotel & Resorts dan Patra Services.

Baca juga: Patra Jasa rampungkan pembangunan RSPP perluasan COVID-19 satu bulan
Baca juga: Patra Jasa targetkan laba bersih Rp202 miliar


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar