Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler, yang kembali dari tiga pertandingan karena cedera, mencatatkan rekor tertinggi dengan 19 poin, 11 rebound dan empat steal untuk membawa Miami Heat menang 114-92 atas Indiana Pacers pada kompetisi bola basket NBA di Visa Athletic Center di dekat Orlando, Senin malam setempat atau Selasa WIB.

Butler, yang juga membuat lima assist dalam 29 menit, sebelumnya menderita cedera kaki kanan. Kembalinya dia membantu Heat (44-27) menguasai tempat keempat di Wilayah Timur.

Baca juga: Raptors tekuk Bucks dalam duel dua tim top Wilayah Timur

Indiana (43-28) dan Miami memulai pertandingan malam itu dengan ketat dan berimbang hingga kuarter kedua.

Namun, Miami Heat memimpin sebanyak 18 poin pada kuarter ketiga. Kunci keunggulan Heat adalah memandulkan mesin angka Pacers, T.J. Warren, yang sementara menjadi pencetak angka terbanyak sejak bergulir kembalinya liga bola basket paling bergengsi di dunia ini.

Baca juga: Suns tekuk Thunder untuk pertahankan rekor sempurna di gelembung NBA

Waren yang memiliki rata-rata 34,8 poin dan persentase tembakan 60,5 persen tembakan dua angka dan 55,6 persen tembakan tiga angka, dibuat tak berkutik sehingga hanya membukukan 12 poin, lebih sedikit dari Victor Oladipo yang memimpin pengumpulan poin Pacers dengan 14 poin.

Dalam pertandingan ini, Indiana Pacers sendiri harus kehilangan center All-Star 2020 Domantas Sabonis, yang tidak bermain sejak babak kedua karena cedera kaki.

Baca juga: Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur

Hasil pertandingan lain

PHOENIX 128 Oklahoma City 101
Dallas 122 UTAH 114
Toronto 114 MILWAUKEE 106
MIAMI 114 Indiana

Baca juga: NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera
Baca juga: 89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020