Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Persiba Balikpapan berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Persijap Jepara di Stadion Utama Palaran Samarinda, Minggu Sore, dengan kemenangan tipis 1-0.

Persiba yang tampil tanpa disaksikan penonton akibat tuan rumah Persiba harus menjalani partai skorsing menggelar pertandingan diluar kandangnya, tak menyulutkan semangat anak asuh Daniel Roekita untuk meraih poin sempurna.

Sejak kick off babak pertama dimulai, tuan rumah Persiba Balipapan mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan.

Menit 16, Julio Lopez mampu melesakan bola di pojok kiri gawang Persijap Jepara, dan tidak bisa dihalau oleh Danang Wihatmoko penjaga gawang Persijap.

Lopez hampir saja memperbesar keunggulan Persiba pada menit 25 melalui dribel dari luar kotak penalti meski sayang tendangan keras Jelo sapaan akrab Julio Lopez masih menyamping di sisi kanan gawang Persijap.

Menit 43 melalui kerjasama yang rapi dengan umpan satu dua Pak Jun Kwang kembali gagal menggandaan skor untuk tuan rumah, karena tendangan asal Korea itu masih membentur tiang gawang.

Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Junaidi pelatih Persijap merubah tatik dengan memasukan Johan Juansyah menggantikan Noorhadi.

Sayangnya usaha tim tamu untuk berusaha menyamakan skor selalu kandas oleh barisan belakang Persiba yang bermain tanpa kompromi.

Justru memasuki babak kedua, tuan rumah Persiba menciptakan peluang lebih dulu pada menit 47 lewat tendangan Julio Lopez kembali bisa diselamatkan kiper Persijap

Menit 70 Sultan Samma, striker Persisam yang dimainkan menggantikan Park Jung Kwan, gagal memanfatkan umpan feri Ariawan karena tendangannya berada tepat pada posisi kiper Persijap.

Giliran Persijap menciptakan peluang pada menit ke-81 melalui Johan Juansah. Sayangnya Juansah gagal memaksimalkan umpan lambung dengan tandukannnya karene bola masih bisa dimentahkan oleh Made Wirawan penjaga gawang tuan rumah.

Tambahan waktu dua menit rupaya tidak mampu dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk merubah skor. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit M Safei kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009