Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Jepang, Johnny & Associates mengumumkan bahwa Tomohisa Yamashita (35) memilih untuk rehat sejenak dan tidak akan tampil di panggung hiburan untuk jangka waktu tertentu, Oricon melaporkan, Senin.

Selain Yamashita, artis lain yang Johnny's naungi, Kazuya Kamenashi (34) akan diberi peringatan keras oleh agensi.

Hal ini menyusul adanya laporan oleh beberapa majalah mingguan, di mana diberitakan keduanya mengadakan pesta dengan wanita di bawah umur pada tanggal 30 Juli di bar X di Minato-ku.

"Pertama-tama, kami telah mengonfirmasi beberapa fakta yang sekiranya mengganggu dan mengkhawatirkan penggemar. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis Johnny's membuka keterangan resminya.

Baca juga: Tegoshi Yuya ungkap alasannya hengkang dari NEWS dan Johnny's

Baca juga: Tegoshi Yuya hengkang dari NEWS dan Johnny's Entertainment


Agensi itu melanjutkan, setelah menerima laporan berita ini, pihaknya langsung mengkonfirmasi fakta dengan Yamashita dan Kamenashi. Kedua penyanyi itu mengakui bahwa mereka telah mengkonfirmasi usia wanita yang diperkenalkan oleh seorang teman ini.

Johnny's juga menyatakan bahwa kedua aktor terkenal itu tidak menyadari usia sebenarnya dari wanita tersebut, mengingat pertemuannya terjadi di sebuah klub.

Namun, agensi juga mengakui bahwa tindakan pergi keluar ke klub malam adalah hal yang "kurang kesadaran dan tanggung jawab" dari pihaknya yang seharusnya bisa mengingatkan para artisnya.

"Karena ini membuat semua orang khawatir dan kesal, setelah mengkonfirmasi niat kedua belah pihak, Yamashita akan rehat untuk jangka waktu tertentu. Sementara Kamenashi akan membuat refleksi tertulis dengan hati-hati," kata agensi itu.

Lebih lanjut, agensi yang menaungi grup idola lain seperti ARASHI dan Six Stones itu mengatakan pihaknya akan lebih berhati-hati dalam membimbing dan mengawasi para artisnya dengan serius di masa mendatang.

"Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan bimbingan dan manajemen yang tepat tidak hanya untuk bakat tetapi juga kepada karyawan kami sehingga semua orang dapat mempercayai kami," kata Johnny's.

"Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kecemasan yang mungkin ditimbulkan," pungkasnya.

Baca juga: Hey! Say! JUMP! hingga NiziU puncaki Billboard Japan Hot 100

Baca juga: Ryo Nishikido & Jin Akanishi akan rilis album "NO GOOD"

Baca juga: Nobuki Fukushi, artis Johnny's pertama yang positif COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020