ada penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung semuanya dari Kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak tiga kasus hingga menambah jumlah kumulatif menjadi sebanyak 346 kasus.

"Hari ini ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung yang semuanya berasal dari Kota Bandarlampung, sehingga jumlah keseluruhan ada 346 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Dinkes Lampung catat tidak ada penambahan kasus COVID-19

Baca juga: Dinkes Lampung catat tambahan lima pasien positif COVID-19


Ia mengatakan ketiga kasus terkonfirmasi positif terdiri dari dua kasus bergejala dan satu kasus tanpa gejala.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 pasien asal Kota Bandarlampung seorang merupakan pelaku perjalanan, sedangkan dua orang lain merupakan hasil penelusuran pasien nomor 333 yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan ketiga pasien tersebut yakni pasien nomor 344 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 29, merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah, lalu pasien nomor 345 seorang perempuan berusia 21 merupakan hasil penelusuran kasus nomor 333, bersama dengan pasien nomor 346 seorang laki-laki berusia 58 tahun.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah tujuh orang

Baca juga: Andika Perkasa sambangi Ganjar Pranowo koordinasi penanganan COVID-19


"Dua pasien tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung, sedangkan seorang lainnya menjalani isolasi mandiri, sebab masuk dalam kategori tidak bergejala," ucapnya.

Sebelumnya, pada Minggu 16 Agustus 2020 pasien nomor 333 memiliki riwayat perjalanan menjenguk keluarga ke Kota Metro bersama seorang saudaranya yang berasal dari DKI Jakarta.

Pada 8 Agustus mengalami demam, batuk dan berobat ke puskesmas setempat, lalu pada 14 Agustus melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandarlampung, dan satu hari setelahnya melakukan tes cepat dan tes usap dengan hasil terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Tim medis Aceh masih tangani 499 warga positif COVID-19

Baca juga: Dinkes: 30 orang pasien COVID-19 di Lampung dinyatakan sembuh

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020