Frisian Flag Indonesia pastikan ketersediaan produk saat pandemi

Frisian Flag Indonesia pastikan ketersediaan produk saat pandemi

Dokumentasi - Siswi SDN 01 dan 03 Segara Makmur menikmati susu gratis yang di berikan oleh PT Frisian Flag Indonesia di Bekasi, Jumat (25/2). (ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA) - PT Frisian Flag Indonesia/FFI memastikan menyediakan produk dan layanan minuman susu terbaik saat masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 sehingga tetap dapat memperoleh asupan yang bergizi.

“FFI terus berinovasi untuk memproduksi minuman susu berkualitas untuk menjadi favorit keluarga serta meningkatkan layanan agar pelanggan mudah mendapatkan produk kami, terutama di masa ini," kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dikatakan, pada memperingati Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September, adalah momen penting bagi perusahaan untuk terus menjaga kepercayaan dengan menyediakan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

Andrew menjamin meskipun masyarakat dihadapkan pada keterbatasan mobilitas dengan adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), produk-produk Frisian Flag tetap mudah diperoleh agar pelanggan dapat terus menyediakan minuman bergizi untuk diri dan keluarganya.

Menurut laporan Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak COVID-19 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), penjualan online di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan di bulan Januari 2020.

Penjualan online di Indonesia melonjak 320 persen di Maret 2020 dan 480 persen di April 2020, keduanya dibandingkan penjualan online di awal tahun.

Sementara lembaga survei konsumen Nielsen menyebutkan, 30 persen konsumen merencanakan untuk lebih sering berbelanja secara online sejak pandemi COVID-19 merebak.

Dalam satu jurnal yang diterbitkan oleh satu konsultan manajemen multinasional McKinsey1, diisyaratkan kecenderungan konsumen yang menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi.

Hal ini menunjukkan sikap konsumen yang mengutamakan manfaat khususnya yang menyangkut aspek kesehatan. Produk makanan dan minuman sehat kaya gizi seperti susu, suplemen, menjadi hal yang paling dicari oleh konsumen selain produk-produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih.

"Kami juga terus berupaya untuk menjadi mitra keluarga Indonesia dengan terus memberikan informasi tentang pentingnya edukasi gizi dan menjaga kesehatan,” kata Andrew.


Baca juga: Sarihusada dan UGM berhasil tingkatkan mutu produksi susu peternak

Baca juga: BKPM berharap produksi peternakan kurangi impor susu

Baca juga: Pasokan susu nasional 2020 ditargetkan 50 persen

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar