Tenis

Medvedev menang mudah atas Federico Delbonis

Medvedev menang mudah atas Federico Delbonis

Petenis Rusia Daniil Medvedev menyelamati Federico Delbonis dari Argentina setelah laga kedua pemain dalam hari kedua US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 1 September 2020. (REUTERS//USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga dari Rusia Daniil Medvedev tak menemui kesulitan saat menundukkan petenis Argentina Federico Delbonis 6-1 6-2 6-4 pada laga US Open, Selasa waktu setempat dan berhak lolos ke babak kedua.

Medvedev yang berusia 24 tahun dan kalah melawan Rafael Nadal dalam final tahun lalu itu hanya melewati dua breakpoint dalam keseluruhan laga, sebaliknya mematahkan lawannya dalam lima kesempatan.

"Yang paling membahagiakan saya hari ini adalah skornya... tiga set, babak pertama yang penting, terutama bermain malam sekali...saya kira sekarang sudah pukul 11.20 malam, senang sekali saya bisa menuntaskan sebelum tengah malam," kata Medvedev seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Saya bermain konsisten, itu yang penting. Tidak melancarkan pukulan yang ngawur, sungguh hari yang baik."

Baca juga: Thiem ke babak kedua berkat mundurnya Munar
Baca juga: Murray bangkit untuk taklukan Nishioka dalam lima set


Medvedev melepaskan 27 pukulan winner dan melakukan 24 unforced error saat menuntaskan laga ini dengan tempo di bawah dua jam.

Petenis Rusia itu memastikan kemenangan ketika lawannya yang berperingkat 79 dunia itu melepaskan pukulan yang bolanya gagal melewati net dalam laga terakhir tenis US Open hari ini di lapangan Stadion Arthur Ashe.

Pada babak kedua Medvedev akan ditantang petenis Australia Christopher O'Connell yang menaklukkan Laslo Djere dari Serbia dengan 4-6 6-4 7-6(2) 6-4.

Baca juga: Djokovic sempat kesulitan untuk lalui laga perdana US Open
Baca juga: Stefanos Tsitsipas melenggang ke babak kedua US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar