Tenis

Stefanos Tsitsipas melenggang ke babak kedua US Open

Stefanos Tsitsipas melenggang ke babak kedua US Open

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas melenggang ke babak kedua US Open 2020 setelah menang mudah melawan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Queens, New York City, Amerika Serikat, pada 31 Agustus 2020. (AFP/AL BELLO)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat dari Yunani Stefanos Tsitsipas mengawali perburuan gelar Grand Slam pertamanya dengan mengesankan ketika menghentikan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 6-2 6-1 6-1, Senin waktu setempat, untuk mencapai babak kedua US Open.

Tsitsipas yang memasuki Grand Slam pertamanya di era COVID-19 dengan menjadi semifinalis turnamen Western & Southern Open tidak pernah mengalami break point guna menaklukkan Ramos-Vinolas dalam waktu 98 menit.

"Saya punya gambaran jelas mengenai apa yang saya lalukan di mana saya menekan. Kedalaman bola saya baik sekali," kata Tsitsipas seperti dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Murray bersemangat hadapi US Open
Baca juga: Naomi Osaka naik ke peringkat sembilan WTA


Pencapaian terbaik dia pada turnamen Grand Slam sejauh ini pada maju ke semifinal Australia Open 2019.

Petenis berusia 22 tahun itu tidak pernah maju lebih dari babak kedua US Open.

Tsitsipas menikmati hari yang solid dari garis servisnya ketika dia hanya kehilangan empat poin servis pertamanya dan menuntaskan laga dengan 38 pukulan winner dan 26 unforced error.

Lawan berikutnya Tsitsipas adalah petenis Amerika Serikat Maxime Cressy yang mengalahkan Jozef Kovalik dari Slowakia dengan 6-1 2-6 6-4 6-4.

Baca juga: Shapovalov akhiri debut Grand Slam Sebastian Korda
Baca juga: Kvitova menangi babak pertama tapi keluhkan laga tanpa penonton

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar