Jakarta (ANTARA) - Penambahan kasus COVID-19 di Indonesia kembali mencapai rekor tertinggi pada Kamis (3/9) dan pemerintah membahas kemungkinan memperpanjang pelaksanaan program subsidi gaji bagi pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu ada warta seputar perkembangan upaya penanggulangan COVID-19 yang bisa dibaca kembali dalam rangkuman berita berikut.

Penambahan kasus COVID-19 di Indonesia capai rekor tertinggi

Penambahan kasus COVID-19 harian di Indonesia kembali mencapai rekor tertinggi sejak kasus pertama muncul pada Maret 2020. Pada Kamis (3/9), Gugus Tugas melaporkan jumlah kasus COVID-19 dalam sehari bertambah 3.622, lebih tinggi dari penambahan kasus pada 29 Agustus 2020 (3.308 kasus).

Keterpakaian tempat tidur di rumah sakit melonjak

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa tingkat keterpakaian tempat tidur di rumah sakit mengalami lonjakan sepanjang Agustus 2020, utamanya tempat tidur pasien di ruang isolasi untuk pasien COVID-19.

Satgas COVID-19 minta Jakarta evaluasi penerapan sistem ganjil-genap

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo sudah meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengevaluasi kembali penerapan sistem ganjil-genap untuk membatasi jumlah kendaraan di jalan raya Ibu Kota karena setelah pemberlakuan sistem itu kepadatan transportasi umum melonjak dan berpotensi meningkatkan risiko penularan COVID-19.

Pemerintah kaji perpanjangan program subsidi gaji

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan wacana perpanjangan program subsidi gaji sampai 2021 akan dikaji, dilihat efektivitasnya dalam mendongkrak perekonomian nasional.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020