Denmark akan buka kedutaan besar di Baghdad sebagai upaya melawan ISIS

Denmark akan buka kedutaan besar di Baghdad sebagai upaya melawan ISIS

Bendera Denmark. (Pixabay) (/)

Dengan komitmen, kami membantu untuk menjamin bahwa ISIS tak akan lagi mendapat pijakan di kawasan serta kesempatan untuk mengancam Eropa dan Denmark,
Copenhagen (ANTARA) - Pemerintah Denmark menyatakan pada Kamis bahwa pihaknya berencana untuk membuka kedutaan besar di Baghdad, Irak, pada musim semi (pertengahan Agustus hingga akhir Oktober) tahun ini sebagai upaya membantu melawan ISIS.

Pembukaan kedutaan besar juga dimaksudkan untuk berkontribusi terhadap kestabilan situasi di Irak dan Suriah--dua negara di kawasan Timur Tengah yang menjadi lokasi utama ISIS.

"Dengan komitmen, kami membantu untuk menjamin bahwa ISIS tak akan lagi mendapat pijakan di kawasan serta kesempatan untuk mengancam Eropa dan Denmark," kata Menteri Luar Negeri Denmark Jeppe Kofod dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Denmark tangkap empat tersangka perekrutan ISIS
Baca juga: Denmark perluas misi militer ke Suriah untuk lawan ISIS


Denmark akan menggunakan perwakilannya nanti untuk memperkuat dialog dengan Irak dalam hal, misalnya, migrasi, kontra terorisme, dan penuntutan atas kejahatan yang dilakukan oleh ISIS, kata Kofod menambahkan.

Denmark akan mengambil alih kepemimpinan misi latihan pasukan keamanan Irak yang dipimpin oleh NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) yang sebelumnya dijabat oleh Kanada, pada akhir 2020.

Sumber: Reuters

Baca juga: Denmark copot kewarganegaraan petempur ISIS
Baca juga: Pesawat perang Denmark jatuhkan bom pertama di wilayah ISIS

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mari tengok labu terbesar musim Halloween tahun ini di Tivoli Gardens

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar