Boyolali (ANTARA News) - Seorang penjaga kantor desa, Margo Utomo (65) warga Dukuh Tawengan, Desa Doplang, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jateng, Kamis, ditemukan tewas karena tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Korban yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga kantor di Desa Doplang tersebut, ditemukan tewas sekitar pukul 06:00 WIB, saat memotong ranting pohon yang berdiri di dekat aliran listrik bertegangan tinggi di dekat kantor desa.

Menurut saksi Wagiman (55) dan Parmo Witono (75) warga setempat, kejadian tersebut bermula ketika korban sedang memotong dahan dan ranting pohon cemara di dekat kantor desa.

Namun, korban saat memotong patahan dahan pohon cemara jatuh menimpa kabel listrik bertegangan tinggi.

Karena kondisi dahan yang basah, maka aliran listrik mengalir ke pohon cemara. Korban langsung tersengat aliran listrik itu, dan akhirnya meninggal dunia.

Menurut saksi, warga yang mengetahui peristiwa tersebut tidak berani memberikan pertolongan kepada korban karena pohon cemara itu masih teraliri aliran listrik.

Saksi langsung memberitahukan kejadian itu ke jajaran Muspika kecamatan Teras dan pihak PLN setempat. Petugas dari Polsek dan Kecamatan Teras serta PLN datang ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Plh Camat Teras, Suhardi mengatakan, korban berhasil dievakuasi setelah aliran listrik diputus oleh petugas PLN. Korban terluka pada bagian tangan kanan dan paha kaki kanan akibat tersengat listrik.

Jenazah korban telah diperiksa oleh dokter Puskesmas Teras dan dinyatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarganya dan langsung dimakamkan di desa setempat.
(U.K-BDM/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010