Padang (ANTARA News) - Warga Teluk Buo Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, menemukan sosok mayat laki-laki tanpa identitas yang sudah membusuk di belakang UPTD Dinas Perikanan Sumbar.

Budi (35) warga setempat yang pertama kali menemukan mayat laki-laki tanpa identitas tersebut kaget dengan penemuan mayat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB dibelakang UPTD Dinas Perikanan Sumbar di daerah Bungus, Kecamatan Bungus Telk Kabung, Kota Padang.

"Ketika itu saya berencana mau pergi melaut, tiba-tiba mencium arom busuk dari Kantor UPTD Dinas Perikanan Sumbar," katanya.

Menurut dia, aroma busuk tersebut terus saja tercium ketika terus mendekati kantor UPTD Dinas Perikanan Sumbar yang berada di daerah Bungus.

"Rasa penasaran dengan aroma busuk, saya pergi untuk menelusuri serta melihat apa yang terjadi, ternyata sosok mayat jenis kelamin laki-laki yang berada di belakang kantor UPTD Dinas Perikanan tersebut," katanya.

Dia menambahkan, saat ditemukan sosok mayat laki-laki tersebut sudah menebarkn aroma busuk serta dihinggapi lalat.

"Mayat laki-laki tersebut dalam posisi tertelungkup memakai celana pendek serta kemeja hijau. Warga di wilayah itu tidak ada yang mengenali mayat tersebut. " katanya.

Warga yang mendapatkan kabar berdatangan ke lokasi penemuan mayat . Beberapa orang diantaranya melaporkan temuan ke pihak kepolisian setempat.

Di tempat terpisah, Ka.SPK Poltabes Padang,AIPDA Berry Juan Putra, di Padang, mengatakan pihak kepolisian mendapat laporan langsung turun ke lokasi dimana warga menemukan sosok mayat .

"Beberapa orang petugas diturunkan untuk melihat kondisi mayat yang ditemukan Warga Teluk Buo Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang," katanya.

Pihak kepolisian selanjutnya membawa mayat laki-laki tanpa identitas tersebut ke Rumah Saki M.Jamil Padang untuk dilakukan otpsi. Kondisi fisik mayat (tubuh) mayat itu tidak ditemukan bekas penganiayaan.

Dia menambahkan, kini petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan mayat tanpa identitas di belakan kantor UPTD Dinas Perikanan Sumbar.

Hingga kini, pihak kepolisian masih belum mengetahui identitas dari korban. Sebab, tidak menemukan satu pun identitas dan belum ada warga yang melaporkan kehilangan salah satu familinya. Diperkirakan mayat tersebut berusia sekitar 40 tahun.

"Jika ada warga yang merasa kehilangan familinya diharapkan melapor pada pihak kepolisian. Kemudian melihat jenazah yang baru ditemukan warga dan kini berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum. M.Jamil Padang," katanya.(*)
(T.KR-ZON/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010